Kapolres Prabumulih bersama dengan jajaran Polres Metro Bekasi Kota saat melakukan pertemuan dalam giat suti tiru di aula Mapolres Metro Bekasi Kota

Prabumulih, LapartaNews - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Prabumulih untuk mempersiapkan diri dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Selain meningkatkan mutu pelayanan dan pembenahan ke dalam, jajaran Polres Prabumulih pun juga melakukan studi tiru ke Polres Metro Bekasi Kota.

Hal ini dilakukan tidak lain adalah untuk mempelajari kiat-kiat khusus yang telah dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota dalam mewujudkan WBBM. Dari sana, Polres Prabumulih pun akan mengkolaborasikan program yang telah ada dengan apa yang telah dipelajari di Polres Metro Bekasi Kota.

“Betul, studi tiru ini telah kita lakukan di Polres Metro Bekasi Kota. Seluruh pihak terkait, mulai Satlantas,  Sat Intelkam, Satreskrim, dan lainnya kita ajak dalam studi tiru tersebut untuk menyongsong WBBM,” kata Kapolres AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK MH didampingi Waka Polres Prabumulih KOMPOL Agung Adhitya Pranata SH SIK di ruang kerja Kapolres, Selasa (12/02/2020).

Lebih lanjut Kapolres Prabumulih menuturkan, sejumlah program bagus di Polres Metro Bekasi Kota jelas akan dikolaborasikan di Polres Prabumulih guna menyongsong WBBM tersebut.
Segala hal yang berkaitan dengan WBBM akan diaplikasikan di Polres Prabumulih agar mampu bersaing dengan polres lainnya dalam menuju WBBM.

“Sejumlah sarana prasarana tengah kita siapkan, termasuk launching program Sicepat Polres Prabumulih. Tidak hanya sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM) juga kita siapkan untuk menyongsong WBBM tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel, Irjen Drs Priyo Widyanto MM yang melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Prabumulih mengaku yakin jika Polres Prabumulih mampu meraih predikat WBBM. Hal itu ia sampaikan setrlah melihat inovasi dan gebrakan Polres Prabumulih mendorong untuk menaikan status WBK menjadi WBBM melalui program kerja nyata.

“Semoga secepatnya, Polres Prabumulih bisa mencapai WBBM," harapnya.

Polres Prabumulih didorong menaikan status dari WBK ke WBBM. Begitu juga sejumlah Polres dan Polresta. Meliputi Polresta Palembang, Polres Muara Enim, dan Polres OKU. (red)

Posting Komentar