Anggota Tim 2 Tantura Polres Prabumulih saat mengamankan sejumlah barang bukti miras dan minyak bensin di Mapolres Prabumulih
Prabumulih, LapartaNews - Tim 2 Tantura Polres Prabumulih berhasil mengamankan dua unit mobil yang membawa minuman keras (Miras) dan belasan jerigen minyak bensin tanpa dokumen berikut tiga orang pelaku. Mereka terjaring saat anggota Tim 2 Tantura menggelar giat patroli hunting dan sambang antisipasi kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

Ketiga pelaku berikut barang bukti ditangkap pada Kamis (06/02/2020) sekira pukul 11.00 WIB, di wilayah Jalan TPA Muara Sungai, tepatnya di depan Taman Pemakaman Umum, arah Desa Muara Sungai.

Adapun tiga pelaku yang diamankan diantaranya yakni Wahyu (19), Rizki (20) keduanya warga Jalan Gotong Royong, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur dan seorang lagi yakni Syarif Hidayatulah (39), warga Desa Modong, Dusun 1, Kecamatan Sungai Rotan.

Wahyu dan Rizki kedapatan tengah mengendarai mobil jenis Toyota Rust BG 189 ZR yang didalamnya terdapat 14 jerigen berisikan bensin tanpa dokumen. Sedangkan Syarif Hidayatullah membawa mobil jenis Suzuki Carry BG 2251 DK yang didalamnya terdapat 3 dus minuman keras.

Kapolres AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK MH melalu Kasaterskrim AKP Abdul Rahman SH menjelaskan, giat patroli rutin tersebut dilakukan berdasarkan pedoman commander wish (7 Program Priortitas Kapolri) dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab anggota Polri.

Dalam point kedua commander wish dijelaskan mengenai pemantapan harkamtibmas, wujudnya melaksanakan kegiatan kepolisian yang bertujuan untuk memberikan rasa aman, tertib dan kondusif di lingkungan masyarakat.

"Mereka ditangkap dalam waktu dan lokasi yang sama. Ketiga pelaku berikut barang bukti telah diamankan guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut," ujar AKP Abdul Rahman.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, berdasarkan kronologis penangkapan berawal dari kecurigaan petugas yang melihat mobil jenis Toyota Rust melaju dengan keadaan tidak stabil. Merasa curiga, petugas pun langsung mengejar dan menghadang mobik tersebut.

Saat diperiksa ternyata didapati belasan gerigen berisi minyak bensin bersubsidi. Lantaran tidak dapat menunjukkan dokumen dan surat pembelian minyak, dua pelaku yakni Wahyu dan Rizki langsung dkamankan.

"Saat petugas sedang melakukan pemeriksaan diwaktu bersamaan melintas mobil yang dikemudikan oleh Syarif Hidayatullah yang membawa sejumlah miras. Mereka pun langsung diamankan dan digiring ke Mapolres Prabumulih," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar