Warga di Nagari Tiku V Jorong tampak sumringah saat menerima bantuan beras dari KAN setempat sebagai bentuk wujud kepedulian bagi warga yang terdampak covid-19

AGAM, LapartaNews - Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara bagikan 20 ton beras untuk 2.000 kepala keluarga di wilayah Nagari Tiku V Jorong, Kamis,(16/4).

Bantuan beras untuk masyarakat itu, sebagai wujud tanggungjawab dan perhatian para ninik mamak pada anak kemenakan dan masyarakat nagari Tiku V Jorong yang terdampak penyebaran pandemic covid-19 saat ini.

Penyerahan bantuan untuk anak kemenakan dan masyarakat nagari Tiku V Jorong itu, sebut H. Abdul Muis Dt. Bandaharo, ketua KAN Tiku V Jorong merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab “mamak ka kamanakan, ka anak, ka masyarakat “ yang saat ini secara umum dilanda kesulitan menyusul dampak penyebaran pandemic virus corona.

Ditegaskan, kalangan ninik mamak yang tergabung dalam KAN Tiku V Jorong, tegas H. AM. Dt. Bandaharo, sejak awal sudah melakukan pemantau dan imbauan masyarakat untuk mentaati seluruh himbauan dan instruksi pemerintah sebagai langkah penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 .

Sementara, sebagai bentuk tanggungjawab mamak ka kamanakan, ka anak dan masyarakat di sekitar wilayah nagari Tiku V Jorong, pihaknya sengaja menyalurkan bantuan beras untuk kebutuhan konsumsi masyarakat yang saat ini tengah disalurkan.

“Kami berharap, dengan bantuan beras untuk 2.000 KK itu, bisa menjadi persiapan bagi masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan. Dan kami akan pantau terus kondisi masyarakat. Mudah-mudahan ujian ini bisa segera berlalu dan diatasi,“ sebutnya.

Sementara, kucuran bantuan beras jenis anak daro, yang diberikan KAN Tiku V Jorong Kamis,(16/4) itu, mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat di wilayah itu, pasalnya dukungan dan perhatian sangat diharapkan dalam menghadapi masa-masa sulit, apalagi memasuki bulan suci Ramadhan beberapa hari ini.

“Alhamdulillah, kami bangga dengan tingginya perhatian mamak-mamak kami di KAN Tiku V Jorong, apalagi saat ini, mayoritas masyarakat menghadapi situasi sulit, karena banyak yang terdampak musibah virus corona ini,“ sebut Indriati, warga jorong Masang.

Sementara pembagian bantuan beras sebanyak 20 ton untuk 2.000 KK di wilayah Nagari Tiku V Jorong itu, dijadualkan tuntas hingga Jumat besok, oleh Satgas Siaga Covid19 bersama pengurus KAN Tiku V Jorong.

Posting Komentar