Ratusan karung beras bantuan dari Pemkab Agam yang di drop di kantor camat mulai disalurkan kepada warga di Kecamatan Tanjung Raya

AGAM, LapartaNews - Sebanyak 41 ton lebih bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Agam didroping kesetiap nagari di Kecamatan Tanjung Raya yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Minggu (5/4).

Bantuan ini sebelumnya sudah disalurkan dibeberapa kecamatan lainnya. Ada yang sudah selesai dan juga dalam proses penyaluran kepada masyarakat.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi menyebutkan, bantuan beras saat ini dalam proses penurunan dari truk. Apabila cuaca mendukung, pihaknya merencanakan beras akan disalurkan sesegera mungkin.

“Bantuan disalurkan kepada 2.215 KK yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” sebutnya.

Dari jumlah bantuan beras di Tanjung Raya, camat merincikan di Nagari Maninjau 3,3 ton, Bayua 7,3 ton, Duo Koto 4,5 ton, Paninjauan 2,6 ton, Koto Kaciak 3,2 ton, Koto Gadang VI Koto 2,4 ton, Koto Malintang 2,7 ton, Tanjuang Sani 9,8 ton dan Sungai Batang 5,2 ton.

“Beras disalurkan berdasarkan jumlah anggota keluarga, apabila anggota keluarga 1 orang dibantu 10 kilogram beras, jika lebih dibantu 20 kilogram hingga 30 kilogram,” terangnya.

Namun Handria Asmi menyadari banyak warga yang tidak terakomodir dari bantuan ini. Tetapi bagi warga yang belum mendapatkan atau tidak terdaftar di DTKS, bisa mendaftar ke nagari. Kemudian nagari mengajukannya ke Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan.

“Bantuan ini gratis, tidak ada dipungut biaya. Jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan kondisi ini untuk mencari keuntungan,” tegasnya. (AL)

Posting Komentar