IPEMI Kota Prabumulih menyalurkan bantuan sarana APD untuk tim medis dan dua unit tadmon air untuk cuci tangan bagi pedagang dan pengunjung di PTM 1 dan 2
Prabumulih, LapartaNews - Mewabahnya virus corona atau covid-19 di Kota Prabumulih menjadi perhatian banyak pihak. Berbagai cara dan upaya teris dilakukan untuk memerangi penyebaran virus tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Prabumulih yang menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian seluruh anggota IPEMI terhadap petugas medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien covid-19.

Adapun APD yang disalurkan berupa baju pelindung diri, masker medis, sarung tangan, hand sanitizer, face shild. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua IPEMI, Siska Nasril SE beserta anggota lainnya pada Jumat 10 April 2020.

"Tentunya APD ini sangat dibutuhkan oleh petugas medis. Baik itu di rumah sakit, puskesmas dan klinik yang memiliki Unit Gawat Darurat (UGD). Karena tim medis adalah orang terdepan yang bertugas dalam menangani pasien covid. Untuk itulah APD ini memang diperlukan sekali oleh petugas medis,” kata Siska Nasril.

Siska menuturkan, selain APD pihaknya juga memberikan sejumlah makanan dan minuman serta suplemen sebagai tambahan bekal untuk petugas medis.

“Ada juga sedikit makanan untuk tenaga medis seperti biscuit dan susu encer,” katanya.

Selain itu, IPEMI Kota Prabumulih sebelumnya juga telah menyumbangkan dua unit tadmon air ukuran 600 liter yang ditempatkan di Pasar Tradisional Modern (PTM) 1 dan PTM 2. Fungsinya yakni sebagai media cuci tangan bagi pedagang dan pengunjung pasar.

Melalui sumbangan itu, ia berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu Pemerintah Kota Prabumulih dalam melawan covid-19 di Bumi Seinggok Sepemunyian.

“Covid-19 ini adalah wabah virus yang menjadi musuh kita bersama-sama. Untuk itu virus ini harus kita cegah dan diperangi secara bersama-sama. Mulai dari diri sendiri dengan cara rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Jaga jarak atau social distancing serta mengurangi kegiatan aktifitas di luar rumah. Sayangi diri sendiri, keluarga dan orang lain," tukasnya berharap wabah covid-19 segera berlalu. (LN 01)

Posting Komentar