Dengan menggunakan alat pengeras suara, Camat Palembayan turun ke pasar tradisional mengajak pedagang dan masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah dalam penerapan sosial phisical distancing

AGAM, LapartaNews - Pemerintah Kecamatan Palembayan mendatangi pasar tradisional setempat untuk mengajak pedagang dan pengunjung pasar, agar ikut berperan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sabtu (4/4).

Camat Palembayan Ridwan yang memimpin langsung kunjungan itu, menuturkan bahwa kondisi pasar mulai sepi dari hari biasanya.

“Pasar kini sudah sepi. Kondisinya sekitar kurang dari 50 persen dari jumlah normal. Kita berharap, masyarakat tetap mengindahkan ajakan pemerintah untuk jaga jarak,” ujar Ridwan.

Dalam kesempatan itu, Ridwan mengajak dan mengimbau para pedagang dan pengunjung untuk segera pulang dan tidak berlama-lama di pasar sembari tetap jaga jarak dengan sesama.

Tidak hanya itu, dalam sosialisasi tersebut ia juga menyediakan 10 unit tempat cuci tangan untuk para pedagang dan pengunjung sebelum dan usai bertransaksi. Tempat cuci tangan ini diletakkan di sejumlah titik pasar yang ditentukan.

“Pagi tadi kita bersama pemerintahan nagari juga sudah melakukan penyemprotan desinfektan di sini,” ulasnya. (AL)

Posting Komentar