Sejumlah petugas dari Kecamatan Palembayan gotong royong menurunkan pasokan beras bantuan dari Pemkab Agam
AGAM, LapartaNews - Dua nagari di Kecamatan Palembayan mendistribusikan beras gratis kepada masyarakat yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Sabtu (4/4)

Camat Palembayan Ridwan, saat dikonfirmasi via ponsel, Sabtu (4/4) mengatakan, dua nagari tersebut adalah Nagari Tigo Koto Silungkang dan Nagari IV Koto Palembayan.

“Ya, hari ini dibagikannya. Karena kemarin pangan datang ke kantor nagari masing-masing sudah terlalu sore. Jadi hari ini dibagikan semuanya,” jelasnya.

Camat menjelaskan, bahwa bahan pangan yang dibagikan secara cuma-cuma itu yakni, berupa beras dan garam sesuai dengan kebutuhan atau jumlah anggota keluarga.

Ia menyebutkan, l0 kilogram ditambah satu bungkus garam untuk keluarga yang jumlah anggota rumah tangganya satu orang, dan 20 kilogram ditambah 2 bungkus garam untuk keluarga yang jumlah anggota rumah tangganya lebih dari satu.

Terkait hal itu, dijelaskan Ridwan, bagi masyarakat yang terdampak dan kehilangan penghasilan, namun tidak terdaftar pada DTKS diharapkan agar melapor kepada wali nagari setempat untuk dilakukan verifikasi.

“Laporkan kepada Dinas Sosial maka mereka akan segera melakukan verifikasi lapangan,” tambahnya menerangkan. (AL)

Posting Komentar