Baznas Agam saat menyerahkan bantuan APD berupa pakaian hazmat untuk petugas medis yang menangani pasien covid-19

AGAM, LapartaNews - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Agam menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa pakaian hazmat sebanyak 25 set pada tenaga medis di wilayah setempat. Bantuan tersebut diserahkan Ketua Baznas Agam, Eldi Zein pada Ketua harian GTP2 Agam, Martias Wanto Dt Maruhun Senin (11/5).

Didampingi Koordinator Baznas Tanggap Bencana (BTB) Agam Dodi Mulya Putra. Eldi Zein mengatakan, bantuan APD tersebut merupakan permintaan muzakki agar Baznas Agam menyalurkan bantuan baju hazmat untuk tenaga medis di wilayah setempat.

"Untuk zakat saat ini, kami prioritaskan untuk penanganan Covid-19. Kami berharap, para perantau, muzakki dan muhsinin para donatur, membayarkan zakat, infak dan sedekah melalui kami untuk disalurkan pada yang berhak menerimanya," ujarnya.

Sementara, Martias Wanto mengungkapkan apresiasi dan terimakasihnya terhadap Baznas Agam yang telah ikut andil membantu Pemerintah Kabupaten Agam dalam percepatan penangan corona virus disease 2019 (Covid-19) yang mewabah ke seluruh negeri.

"Tindakan yang dilakukan Baznas Agam ini sangat membantu Pemkab Agam. Saat ini kita harus bersatu melawan Covid-19. Kami juga menghimbau para perantau, BUMD dan muhsinin untuk melakukan hal yang sama, semoga rezkinya dimudahkan Allah Subhanahuwata’ala," tuturnya. (AL)

Posting Komentar