Kacab BSB Prabumulih, Tian K Yamin saat menyerahkan simbolis bantuan sembako sebanyak 255 paket untuk petugas kebersihan penyapu jalan
Prabumulih, LapartaNews - Menyantuni petugas kebersihan yang bekerja sebagai penyapu jalan di Kota Prabumulih menjadi agenda rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Bank Sumsel Babel (BSB) Kantor Cabang Prabumulih. Kali ini, sebanyak 255 paket sembako diserahkan langsung kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) untuk kemudian disalurkan kepada para petugas kebersihan.

Penyerahan ratusan paket sembako itu dilakukan langsung oleh Kepala Cabang BSB Prabumulih Tian K Yamin kepada Kepala Dinas Perkim, Bustomi SE MSi di kantor Perkim, pada Rabu (13/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Tian menjelaskan, meskipun tengah menghadapi wabah corona atau covid-19, namun tidak mengurangi niat BSB Prabumulih untuk tetap menyalurkan bantuan Tunjangan Hari Raya (THR) berupa sembako kepada ratusan petugas kebersihan di Kota Prabumulih. Mengingat bantuan paket sembako itu memang sudah merupakan agenda rutin setiap tahun untuk mengurangi beban ekonomi petugas kebersihan dalam merayakan lebaran.

"Para petugas kebersihan ini adalah pahlawan adipura kita. Merekalah yang membuat Prabumulih tetap bersih, rapi dan indah. Pagi, siang dan sore mereka bekerja untuk membersihkan sampah yang berserakan di jalanan," ujar Tian.

Lebih lanjut Tian menuturkan, dengan penyaluran bantuan paket sembako tersebut diharapkan dapat menambah semangat kerja mereka. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian BSB Prabumulih terhadap petugas kebersihan yang tidak lain adalah sebagai garda terdepan dalam menjaga Kota Prabumulih tetap bersih, rapi dan indah.

Paket sembako terdiri dari gula 1kg, mie goreng 5 bungkus, beras 5 kg, 1 teh, minyak goreng 1 kg. Insya Allah kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian BSB kepada masyarakat Kota Prabumulih.

"Biasanya bantuan ini kita serahkan di kantor BSB Prabumulih. Mengingat wabah corona makanya bantuan ini langsung kita serahkan ke Dinas Perumahan dan Pemukiman untuk kemudian disalurkan satu persatu kepada mereka yang berhak menerimanya," imbuhnya.

Sementara itu, Perkim Kota Prabumulih, Bustomi SE MSi mengucapkan terima kasih atas kepedulian BSB Prabumulih terhadap petugas kebersihan.

“BSB Prabumulih tidak hanya peduli dengan lingkungan dengan membangun taman menggunakan dana CSR, namun juga peduli terhadap petugas kebersihan kita,” ungkapnya.

Bustomi mengharapkan, apa yang dilakukan BSB Prabumulih hendaknya dapat di contoh perusahaan lain, sehingga Prabumulih maju dan masyarakat yang berekonomi rendah menjadi terbantu. Ia pun mengimbau, pasukan biru untuk tidak minta-minta.

"Selain sembako dari BSB, kita masih berupaya mencarikan dana buat pembagian THR kepada petugas kebersihan," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar