Karutan Klas II B Prabumulih saat menyalurkan bantuan sembako kepada keluarga Suti di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim

Muara Enim, LapartaNews - Setelah sempat viral di sejumlah media sosial, akhirnya Suti warga Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim akhirnya menerima uluran bantuan.

Wanita yang mengaku tidak pernah sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah itu mendapat bantuan berupa sembako yang disalurkan secara langsung oleh Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kota Prabumulih.

Ia mengaku tak menyangka bantuan yang selama ini tidak pernah ia rasakan akhirnya didapat secara tak terduga. Dengan perasaan haru ia pun mengaku senang masih ada pihak yang memperhatikan warga kurang mampu yang benar-benar membutuhkan bantuan seperti dirinya.

"Alhamdulillah pak, senang. Sangat berarti bantuan ini, apolagi disaat sekarang ini pak. Keadaan ekonomi semakin idak menentu" kata Suti usai menerima bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh Karutan Klas II B, Reza Mediansyah Purnama, Kamis (07/05/2020).

Suti mengaku, memang selama ini belum pernah menerima bantuan apapun selama wabah pandemi virus Corona atau Covid 19.

"Belum ado nian pak, baik sembako maupun bantuan lain. Kesal dan sedikit kecewa, padahal kami layak mendapat bantuan. Dan masih banyak tetanggo di sekitar kami yang jugo dak dapat bantuan apopun dari pemerintah," ujar Suti.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Prabumulih mengatakan, bantuan itu diberikan secara spontan. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak covid-19 khususnya bagi yang kurang mampu.

"Spontan saja kita bantu, karena beredar media sosial dan whatsapp. Kebetulan memang saat ini kita sedang mendistribusikan paket sembako untuk warga yang terdampak Covid 19," kata Reza.

Reza mengaku, paket sembako yang didistribusikan itu merupakan bantuan dari Kementrian Hukum Dan Ham RI. Ada sebanyak 500 paket sembako yang di salurkan di wilayah Prabumulih dan Muara Enim.

"Untuk Sumsel totalnya ada 1000 paket sembako, 500 warga Prabumulih dan sisanya untuk wilayah Baturaja," jelas dia.

Bantuan sengaja didistribusikan langsung dari rumah ke rumah, agar kata dia bantuan tersebut disalurkan secara efektif dan tepat sasaran.

"Selain warga Prabumulih, kita bagikan juga di Desa Tapus Kecamatan Gelumbang dan Desa Lembak. Kita terjun langsung kerumah warga, agar lebih tepat sasaran," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar