Pengunjung Citimall Prabumulih mengikuti protokol.kesehatan yang diterapkan oleh pihak oengelola mall. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penularan wabah covid-19 di masyarakat
Prabumulih, LapartaNews – Citimall Prabumulih memperketat protokol kesehatan dan keamanan di seluruh area mall. Protokol kesehatan dan keamanan ini sudah rutin diterapkan sejak akhir Maret 2020, saat berbagai kasus COVID-19 banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

“Kesehatan dan keamanan para pengunjung, staff serta para tenant Citimall Prabumulih, merupakan prioritas utama kami. Oleh karena itu, manajemen mall mengambil langkah cepat dalam memberlakukan protokol kesehatan dan keamanan di seluruh area mall,” jelas Teges Prita Soraya, Head of Commercial Marketing NWP Retail, perusahaan induk pengelola Citimall Prabumulih, 18 Mei 2020.

“Selain itu, kami juga terus berkoordinasi langsung dengan Dinas Kesehatan Kota Prabumulih tidak hanya mengenai prosedur pencegahan, namun juga prosedur penanganan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan juga pasien positif COVID-19,” jelas Teges.

Citimall Prabumulih setiap harinya melakukan pembersihan rutin di seluruh area mall, terutama pada benda-benda yang sering disentuh seperti pegangan pintu, eskalator, keran wastafel, meja, kursi, serta ruangan-ruangan yang ada di dalam mall.

“Kami juga telah melakukan penyesuaian jam operasional mall sejak tanggal 11 April 2020, yang semula beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00, menjadi beroperasi mulai pukul 11.00 hingga 19.00 WIB,” tambah Teges.

Citimall Prabumulih juga akan memperketat Protokol Kesehatan Wajib yang selama ini sudah diterapkan yaitu
Wajib menggunakan masker selama beraktiitas di seluruh area mall,
pengecekan suhu tubuh bagi seluruh pengunjung, tenant dan staff mall sebelum memasuki Citimall Prabumulih.

Para pengunjung, karyawan tenant dan staff dengan suhu tubuh tinggi tidak boleh memasuki mall, serta disarankan untuk pulang dan beristirahat di rumah. Penyediaan hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan di wastafel yang sudah disediakan di lobby mall, pemberlakuan Physical Distancing.

Selain itu, Citimall Prabumulih juga telah bekerja sama dengan Kepolisian setempat dan juga TNI untuk meningkatkan keamanan di seluruh area mall selama 24 jam.

“Sejak tanggal 09 April 2020, Citimall Prabumulih dibantu oleh aparat Kepolisian dan juga TNI untuk menjaga keamanan di seluruh area mall. Selain menjaga keamanan, aparat kepolisian dan TNI yang ditempatkan di Citimall Prabumulih juga membantu penerapan protokol kesehatan dan juga sosialisasi physical distancing,’’ ungkap Teges.

“Kebijakan kami terapkan saat ini tentunya didukung oleh tenant mall, salah satunya anchor tenant kami, Matahari Department Store, yang juga memberlakukan ketentuan physical distancing di dalam toko,’’ jelas Teges.

Matahari Department Store membatasi jumlah pengunjung yang ada di dalam toko dengan maksimal 250 orang dalam satu waktu yang dibuat secara bergantian, serta pengaturan jarak pengunjung saat melakukan antri untuk memasuki toko atau saat akan melakukan pembayaran di kasir. Upaya-upaya tersebut merupakan bentuk keseriusan kami dalam mendukung usaha pencegahan penyebaran virus COVID-19.

“Kami menghimbau agar masyarakat juga terus menjaga kesehatan, serta mendukung kami dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak selama berbelanja di Citimall Prabumulih. Kami juga menyediakan jasa Jastip dan Drive Thru bagi pelanggan yang ingin berbelanja atau memesan makanan secara online di berbagai tenant Citimall Prabumulih,” tambah Teges. (roel)

Posting Komentar