Subscribe Us

Jelang Lebaran, Bupati Agam Indra Catri Ajak Masyarakat Tetap Jalani Protokol Kesehatan

Bupati Agam Indra Catri didampingi Kapolres Agam dan Kapolres Bukittinggi saat meninjau Pospam di sejumlah titik yang tersebar di Kabupaten Agam
Agam, LapartaNews - Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri bersama Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Kapolres Bukittinggi, Iman Pribadi Santoso dan Dandim 0304 Agam, Letkol. Inf. Victor Andhyka Tjokro, meninjau pos pam Ramadhan dan lebaran 1441 Hijriyah disejumlah titik di daerah itu, Rabu (20/5).

Pos pam yang dikunjungi yakni di Simpang Matur, Kecamatan Matur, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah. Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Pua dan Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso.

Dikesempatan ini, Indra Catri juga berkesempatan mengunjungi beberapa posko cek point Covid-19, serta menyerahkan bingkisan kepada petugas yang berjaga baik di pos pam maupun posko cek point Covid-19.

Disela kunjungan ke pos pam dan posko cek point, Indra Catri menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan physical distancing, tidak berkumpul, jalani pola hidup bersih dan sehat, pakai masker, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, serta menerapkan protokol Covid-19.

“Karena kita melihat di Bukittinggi, sudah hampir habis kasus positif datang kembali, kan kasihan kita. Agam saja 3 kasus positif lebih 15 hari bekerja dengan melibatkan banyak pihak untuk mengatasi transmisi lokal,” ujarnya.

Untuk itu, Indra Catri himbau untuk saling menjaga, selamatkan masyarakat, diri sendiri dan keluarga. Syaratnya kata Indra Catri pakai masker, jaga jarak, tidak perlu keluar rumah jika tidak terlalu penting, serta menerapkan protokol Covid-19.

“Sebab melihat perkembangan situasi di lapangan, Agam harus lebih waspada menyikapi hal ini,” sebut bupati.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso meminta masyarakat agar tetap menerapkan PSBB dan melaksanakan protokol Covid-19, karena dilihat kasus positif Covid-19 di Sumbar saat ini bukan menurun, justru terus merangkak naik.

“Bagi kita di Polri khusus Polres Bukittinggi, siap mendukung langkah yang diputuskan dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini,” ulasnya. (AL)

Posting Komentar

0 Komentar