Data sebaran jumlah kasus covid-19 yang tersebar di seluruh wilayah se Kabupaten Agam

AGAM, LapartaNews - Pasien positif corona virus disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Agam meningkat menjadi 17 orang. Penambahan kasus tersebut setelah keluarnya hasil uji swab yang menyatakan tiga orang lagi positif terinfeksi.

"Benar, hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Agam bertambah, setelah uji swab yang dilakukan oleh Laboratorium Biomedik Universitas Andalas (Unand) Padang dan Laboratorium Balai Veteriner Baso terhadap sampel yang dikirimkan oleh Dinas Kesehatan, dinyatakan tiga orang lagi positif terinfeksi Covid-19," ujar Jubir GTP2 Agam, Khasman Zaini, Rabu (13/5).

Dijelaskan, tiga orang positif terinfeksi Covid-19 tersebut diantaranya, seorang wanita pegawai tata usaha di RSUD Lubuk Basung Inisial CM yang merupakan pengembangan hasil tracking terhadap petugas Labor Puskesmas Lubuk Basung (WM) dan seorang pria asal Bonjo Alam, Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, perawat di RSAM Bukittinggi inisial RD.

"Dilain itu, seorang pria asal Nagari Salo, Kecamatan Baso, berinisial RI, merupakan pelaku perjalanan yang naik truk angkut dari Bekasi ke Dharmasraya. Lalu, dari Dharmasraya naik travel ke Bukittinggi. Sesampainya di Salo tanggal 5 Mei, RI langsung dikarantina di PPSDM Baso," ujarnya lagi.

Dikatakan, saat ini, CM dan RI sudah mendapat perawatan di Padang, sedangkan RD dirawat di RSAM Bukittingi. "Mari kita sama-sama berdoa, semoga pandemik wabah covid-19 segera berakhir," tuturnya. (AL)

Posting Komentar