Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat menyampaikan hasil rilis perkembangan percepatan penanganan covid-19

Prabumulih, LapartaNews - Setelah menjalani masa isolasi mandiri setelah dinyatakan positif corona atau covid-19, akhirnya Hj Reni Indayani SKM dinyatakan sembuh. Kesembuhan istri Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri ini diketahui setelah melakukan tes swab sebanyak tiga kali yang hasilnya negatif.

Kabar kesembuhan istri Wawako Prabumulih ini disampaikan langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam giat press rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19 di ruang aula rapat lantai 1 kantor Pemerintah Kota Prabumulih, pada Senin (11/05/2020).

“Hari ini saya sampaikan kabar gembira buat masyarakat Prabumulih. Istri Wawako Hj Reni Indayani SKM sudah sembuh dari covid-19. Hal ini disampaikan berdasarkan hasil tes swab yang sudah dilakukan terhadap beliau sebanyak tiga kali di Rumah Sakit Siloam Palembang," ujar Ridho Yahya.

Ridho yang juga sebagai ketua GTPP Covid-19 ini mengatakan, kesembuhan istri Wawako Prabumulih ini menambah deretan daftar pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Kesembuhan itu merupakan suatu hal yang luar biasa bagi pasien dalam melawan virus covid-19.

Meski dinyatakan telah sembuh, namun Reni Indayani masih belum kembali ke Kota Prabumulih, dikarenakan yang bersangkutan ingin memastikan kesembuhannya setelah melakukan tes swab sebanyak empat kali di RS Siloam. Hal tersebut disampaikan oleh Ridho mengingat beliau merupakan publik figur yang rutinitasnya padat dan akan berhubungan dengan orang banyak khususnya masyarakat Kota Prabumulih.

“Memang beliau minta sampai 4 kali tes swab supaya lebih yakin lagi. Karena ini adalah permintaan dari beliau. Dan kita sangat bersyukur sekali atas kesembuhan beliau yang selama ini telah mengisolasi diri secara mandiri di kediamannya di Palembang," jelas Ridho.

Lebih lanjut Ridho menerangkan, pihaknya juga mendapatkan kabar gembira lagi karena ada 2 pasien lagi yang informasinya sembuh dan akan segera pulang. Yakni dari cluster Dempo dan Rumah Sakit Bunda.

“Kalau hasilnya tiga pasien tersebut negatif, maka Rabu nanti akan segera pulang. Kita doakan semua mereka negative, sehingga ada pengurangan dan bertambahnya pasien Covid 19 yang sembuh asal Kota Prabumulih,” pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar