Agam, LapartaNews-GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, mencatat sudah tiga pekan tidak ada penambahan kasus virus corona di daerah itu.
Hal ini dibenarkan oleh juru bicara Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini. Dikatakan, penambahan kasus terakhir terjadi 30 Mei 2020. Namun sejak 31 Mei 2020 hingga hari ini, tidak ada penambahan kasus.
“Ini suatu kabar yang luar biasa bagi Kabupaten Agam. Karena di samping semua pasien Covid-19 telah sembuh, juga tidak ada penambahan kasus,” ujarnya.
Khasman menjelaskan, Kabupaten Agam mengkonfirmasi kasus positif Covid-19 sebanyak 18 kasus. Namun semua pasien telah dinyatakan sembuh sejak beberapa hari lalu.
“Meski begitu, kita menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas. Apalagi dimasa new normal saat ini,” katanya.
Menurutnya, dimasa new normal sekarang masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa, tetapi bukan berarti kembali kepada kondisi normal seperti sedia kala. Karena di masa new normal masyarakat berada pada era tatanan kehidupan baru yang menerapkan protokol kesehatan seperti, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.
Di samping tidak ada penambahan kasus virus corona, GTP2 Covid-19 Agam mencatat Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga nihil di daerah itu.
“Namun hari ini GTP2 Covid-19 Agam masih mencatat adanya Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 24 orang,” terangnya. (AL) 

Posting Komentar