Agam, LapartaNews-Pemerintahan Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Agam yang bersumber dari APBD 2020.
Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra via ponsel, Rabu (24/6) menyebutkan, keluarga yang menerima BLT APBD ini sebanyak 4.375 KK, tersebar di 7 jorong yang ada di nagari itu.
“Penyaluran bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 ini, sudah dilakukan sejak sepekan lalu dan masih berlangsung hingga sekarang,” ujarnya.
Ia berharap bantuan sosial ini secepatnya tuntas disalurkan, kepada keluarga yang berhak menerima sesuai data yang ada.
Menurut Darma Ira Putra, penerima BLT APBD ini merupakan keluarga yang belum tersentuh dari bantuan sosial lainnya, baik BST kemensos, BLT provinsi maupun BLT dana desa.
Dikatakannya, penyaluran BLT ini dilakukan dengan cara diantar langsung ke rumah penerima, yang dilakukan perangkat nagari dan jorong.
“Setiap KK menerima BLT APBD sebesar Rp.600.000,” terangnya.
Selain BLT APBD, jumlah penerima BST kemensos di Nagari Lubuk Basung sebanyak 1.137 KK, BLT provinsi 500 KK dan BLT dana desa 230 KK.
Darma Ira Putra menjelaskan, bantuan sosial ini tidak semua KK yang mendapatkannya, karena bantuan diperuntukkan kepada orang yang berhak menerima. Ia mencontohkan, warga tidak berhak menerima seperti, PNS, TNI, Polri, pegawai BUMN/BUMD, memiliki harta lebih dan pensiunan. (AL)

Posting Komentar