Subscribe Us

Pandemi Covid-19 Melambat, Kasus Positif di Agam Nihil


Agam, LapartaNews-Pemerintah Kabupaten Agam menilai pandemi Covid-19 di wilayah setempat mulai melambat. Pasalnya, di samping seluruh pasien virus corona telah sembuh, juga tidak ada penambahan kasus di daerah itu.
Juru bicara GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini, di Lubuk Basung, Rabu (17/6) mengatakan, sebelumnya Agam mengkonfirmasi kasus positif Covid-19 sebanyak 18 kasus. Namun sejak 4 hari lalu seluruh pasien telah dinyatakan sembuh oleh pihak yang menangani.
“Pasien terakhir sembuh adalah ZZ. Ia merupakan ABK kapal rute Padang-Mentawai warga Kecamatan IV Koto,” ujarnya.
Menurutnya, sejak seluruh pasien sembuh dan beberapa hari sebelumnya, bahkan hingga pagi ini tidak ada penambahan kasus. Ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat yang selalu waspada akan penyebaran virus corona tersebut.
“Ini kabar gembira bagi kita di Kabupaten Agam, di samping seluruh pasien sembuh, juga tidak ada penambahan kasus,” kata Khasman.
Meski begitu, ia menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi dimasa new normal saat ini.
Dijelaskan, di masa new normal masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.
“Namun new normal bukan berarti kondisi sudah kembali normal seperti sedia kala, tetapi memasuki era kebiasaan baru yang berbeda dari sebelumnya,” terang Khaman. (AL) 

Posting Komentar

0 Komentar