Agam, LapartaNews-Bupat Agam, Dr. H. Indra Catri menerima kunjungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, di kediamannya, Jum’at (17/7).
Dalam hal ini, Indra Catri didampingi Sekdakab Agam, Martias Wanto, Kepala Inspektorat Agam, Dafrines dan jajaran serta pimpinan OPD lainnya.
Kunjungan yang dipimpin Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Buyung Wiromo Samudro ini, dalam rangka koordinasi pelaksanaan bimtek peningkatan kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) level 3 di daerah itu.
Bupati Agam Indra Catri menjabarkan, terkait perkembangan pembangunan di Kabupaten Agam, yang setiap tahun terus menunjukkan peningkatan.
“Sejak beberapa tahun terakhir pembangunan gedung perkantoran digenjot, di samping pembangunan sarana dan prasarana lainnya,” ujarnya.
Bahkan ia bersyukur, sejak beberapa tahun terakhir sebelum pandemi Covid-19, sudah mulai menggenjot pembangunan perkantoran yang megah seperti kantor dinas, kecamatan dan puskesmas, meski ada sebagian kecil yang belum terlaksana.
Menurutnya, pembangunan itu suatu kebanggaan bagi masyarakat kabupaten Agam, karena ditengah pandemi Covid-19, pembangunan fisik untuk tahun depan belum tentu bisa terlaksana.
“Kita sejak jauh-jauh hari sudah menabung pembangunan di Kabupaten Agam,” sebutnya.
Sementara itu, Kepala BPKP Perwakilan Sumbar, Buyung Wiromo Samudro mengapresiasi peningkatan pembangunan di Kabupaten Agam.
Agar pembangunan terus menggeliat, BPKP menugaskan tim yang berjumlah 5 orang untuk melakukan kegiatan bimtek peningkatan kapabilitas APIP Kabupaten Agam level 3.
Berdasarkan surat yang disampaikan kepada Pemkab. Agam, penugasan itu dilaksanakan selama 7 hari kerja tanggal 14-22 Juli 2020. (AL) 

Posting Komentar