Agam, LapartaNews- Dijadwalkan Sabtu 18 Juli 2020, masyarakat Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung akan melaksanakan gotong royong dan memasang marawa di depan rumah masing-masing dalam rangka memeriahkan HUT kepindahan Ibu Kota Agam ke Lubuk Basung.
“Sesuai surat edaran Wali Nagari Garagahan, Nomor : 007/91/N.G/VII-2020. Kami menghimbau masyarakat untuk bergotong royong dan memasang marawa di depan rumah masing-masing,” kata Pj Wali Nagari Garagahan, Sefria Meli.
Sefria Meli mengatakan, gotong royong ini merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam memeriahkan kepindahan Ibukota Kabupaten Agam ditengah pandemi Covid-19. 
“Kami pemerintah nagari bersama bhabinkamtibmas, bamus dan KAN, serta tokoh masyarakat telah sepakat, peringatan perpindahan Ibu Kota Kabupaten Agam di Nagari Garagahan dilaksanakan dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya,” jelasnya.
Dijelaskan, gotong royong dilakukan membersihkan lingkungan, pekarangan rumah, fasilitas umum seperti masjid, mushala, kantor jorong, kantor wali nagari dan lainnya.
“Direncanakan, kami akan melakukan penanaman pohon pelindung disepanjang jalan utama menuju kantor wali nagari,” tambahnya.
Selain itu, kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena bisa memotivasi masyarakat, agar peduli terhadap kebersihan lingkungan, khusunya di Nagari Garagahan.
“Kegiatan ini akan menjadi warna baru bagi masyarakat, karena pada tahun sebelumya, peringatan kepindahan Ibu Kota Kabupaten Agam dimeriahkan dengan berbagai lomba dan acara hiburan,” jelasnya.

Posting Komentar