Agam, LapartaNews-Mahasiswa KKN dari Universitas Andalas (Unand), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan relawan PMI Kabupaten Agam melakukan sosialisasi tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 (TNBPAC) atau new normal kepada masyarakat Nagari Persiapan Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung, Selasa (14/7).
Wali Nagari Persiapan Sungai Jariang, Mairizal mengatakan, sosialisasi new normal penting dilakukan agar masyarakat tidak lengah dan lalai. New normal bukan berarti kembali normal seperti sediakala. Namun, masyarakat boleh beraktivitas seperti biasa, namun tetap harus menjalankan protokol kesehatan.
“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, karena masyarakat cukup antusias,” ujarnya.
Selain sosialisasi, mahasiswa KKN dan relawan PMI juga melakukan penyemprotan disinfektan.
“Sebanyak 450 liter cairan disinfektan disemprotkan di tempat ibadah, warung dan sekolah yang ada di Sungai Jariang,” jelasnya.
Titik penyemprotan diantaranya, Masjid dan TK Nurul Amal, Masjid Nurul Amal 1956, Mushalla dan Masjid Khairul Mukminin, Masjid Nurul Muslimin, Masjid Baiturrahman, Masjid Putiah, TPQ Surau Batu, Masjid Nurul Amal, Masjid Nurul Iman, dan SMPN 7 Sungai Jariang.
Mairizal mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN dan anggota PMI Kabupaten Agam, karena telah ikut dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah itu.
“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partipasi mahasiswa KKN dan relawan. Ini merupakan wujud kepedulian kita bersama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” pangkasnya. (AL) 

Posting Komentar