Agam, LapartaNews-Menyikapi tingginya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Agam, gugus tugas Kecamatan Ampek Angkek intensifkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.
Hari ini, Rabu (19/8), Camat Ampek Angkek, Yogi Astarian mempimpin sosialisasi yang dilaksanakan di Pasar Biaro dan melibatkan TNI, Polri, Puskesmas, dan Satpol PP dengan jumlah sekitar 20 orang.
“Kita bersama tim menyisiri pasar mensosialisasikan protokol kesehatan baik kepada pedagang maupun pengunjung pasar,” ungkapnya. 
Sosialisasi ini, katanya, mengingat kasus positif Covid-19 yang masih menunjukkan peningkatan. Bahkan di Ampek Angkek sendiri sudah mencapai 8 kasus dan 2 orang diantaranya meninggal.
“Ini harus menjadi perhatian bagi masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena sudah adanya warga kita yang meninggal karena Covid-19 itu,” sebutnya.
Selain di pasar, ulasnya, gugus tugas juga gelar sosialisasi diberbagai titik pusat keramaian, sehingga sosialisasi ini betul-betul mengedukasi masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memutus rantai Covid-19.
“Apabila masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, Insyaallah penyebaran Covid-19 dapat diatasi” tegasnya. (AL) 

Posting Komentar