Subscribe Us

Satu Keluarga Perantau Bengkulu Asal Guguak Tinggi Positif Covid-19



Agam, LapartaNews -Satu keluarga perantau asal Guguak Tinggi, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat terkonfirmasi positif corona virus disease 2019 (Covid-19). Hal tersebut terungkap saat satu keluarga yang terdiri dari lima orang itu berada di kampung halamannya. 

"Awalnya, satu dari lima anggota keluarga ber-KTP Bengkulu tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 saat dirawat di RSAM Bukittinggi. Melihat kondisi itu, empat anggota keluarga lainnya terpaksa menjalani uji swab, dan hasilnya juga positif," ujar Jubir GTP2C Kabupaten Agam, Khasman Zaini, (5/8).

Dikatakan, mereka berada di kampung halamannya bermaksud untuk melayat salah satu keluarga yang meninggal dunia. Namun, sesampainya di kampung, salah seorang anggota keluarga mengalami sakit dan dirawat ke RSAM Bukittinggi. 

"Seluruh anggota keluarga itu kini telah berada di RSAM Bukittinggi untuk menjalani perawatan," ujarnya lagi. 

Saat ini, petugas sudah melakukan tracking kepada warga yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien. Dari hasil tracking cepat, petugas mendapati 27 orang dan telah diambil sampel swab.

"Hasil swab akan diumumkan secepatnya. Pengambilan sampel dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Ampek Koto dan akan diantar ke Labor Veteriner Baso pagi ini," ungkapnya. (AL) 

Posting Komentar

0 Komentar