Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH bersama Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH saat membagikan masker gratis dan mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat

Prabumulih, LapartaNews - Makin meluasnya penyebaran wabah corona atau covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia membuat korban jiwa terus bertambah. Untuk mencegah penyebaran dan memutus penularan Covid-19 ini, Polisi Republik Indonesia (Polri) menggelar Launching Pembagian Masker Secara Serentak, Kamis (10/9/2020).
Salah satunya, Polres Prabumulih yang menggelar kegiatan tersebut dengan menyebarkan masker kesehatan secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan tersebut digelar di halaman Pasar Tradisional Modern (PTM) yang di pimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH.
Selain pembagian masker secara serentak juga dilaksanakan kampanye mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan sesuai protokol kesehatan. Kegiatan pembagian masker tersebut juga didukung oleh Pemerintah Kota Prabumulih dalam mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Ada sebanyak 11.750 lembar masker akan disebarkan ke masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, pembagian masker menyasar para pedagang, pembeli, pengunjung dan pengendara yang tidak memakai masker.

“Iya harapannya dapat memotivasi masyarakat supaya mau bersatu padu dalam gerakan memakai masker. Tujuannya, memberantas penularan Covid-19,” kata Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya.

Wayan menjelaskan, pembagian masker ini juga dilakukan serentak di setiap wilayah Polsek Jajaran yang ada di Kota Prabumulih. Hal ini dilakukan untuk menguatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker.

Selain itu, lanjut Kapolres Prabumulih kegiatan itu juga menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat, tentang manfaat masker dan cara menggunakan masker yang baik dan benar.

“Masker merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) yang digunakan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus melalui saluran pernapasan,” jelasnya.

Sementara, Wakil walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH mengatakan, Pemkot Prabumulih mendukung kegiatan gebrakan masker serentak di Indonesia tersebut.

“Kegiatan hari Ini juga adalah salah satu upaya kita untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih. Kami menganjurkan dan mengharapkan kepada masyarakat ketika berada dan beraktivitas diluar rumah jangan sekali-kali tidak memakai masker,” terangnya. (**)

Posting Komentar