Satu diantara tiga pelaku jambret yang berhasil diamankan petugas di Polsek Prabumulih Timur

Prabumulih, LapartaNews - Aksi jambret di atas sepeda motor kembali terjadi. Kali ini seorang wanita bernama Ranti Santika (20), warga Kampung I Desa Gunung Megang, Kecamatan Megang, Kabupaten Muara Enim menjadi korbannya.

Beruntung aksi para pelaku berhasil digagalkan warga. Satu dari tiga pelaku jambret berhasil diringkus dan nyaris jadi bulan-bulanan warga.

Peristiwa jambret ini terjadi pada Kamis, 15 Oktober 2020 sekira jam 23.00 wib di Jalan Toman, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur.

Informasi yang dihimpun, aksi bandit jalanan ini berawal saat korban bersama dengan temannya hendak pulang ke mess tempat korban tinggal dengan mengendarai sepeda motor. Saat di perjalanan keduanya diiringi oleh tiga orang pria yang menunggangi sepeda motor jenis Honda Beat warna merah dengan nomor polisi BG 5424 CR dari arah belakang.

Ketiga pelaku langsung memepet sepeda motor korban dan langsung merampas handphone jenis Oppo A5 2020 warna putih yang tengah dipegang korban. Melihat handphonenya direbut pelaku sontak korban berteriak meminta tolong.

Para pelaku langsung kabur melarikan diri. Namun sialnya ketiga pelaku salah jalan dan memasuki jalan buntu.

Lantaran panik ketiganya langsung mengambil langkah seribu dan meninggalkan sepeda motornya. Namun sial bagi seorang pelaku bernama Apriyanto (24) warga Jalan Lingkar Cambai, Kecamatan Cambai terciduk saat bersembunyi di bawah rumpun pisang yang berada di belakang rumah warga.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur Herman Rozi didampingi Kanitreskrim Ipda Ferdy mengatakan, satu pelaku telah berhasil dimanakan. Namun dua pelaku lainnya berhasil kabur dari kejaran petugas.

"Identitas kedua pelaku sudah kita ketahui. Keduanya masih dalam buruan petugas. Sedangkan satu pelaku yang berhasil diamankan saat ini tengah menjalani proses penyidikan lebih lanjut," ungkapnya. (LN 01)

Posting Komentar