Prabumulih, LapartaNews - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih ke 19, Komunitas Media Online (KMO) Kota Prabumulih menggelar kegiatan Lomba Lagu Daring.

Kegiatan ini diselenggarakan sekaligus untuk mendukung sosialisasi pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 dengan memanfaatkan program dalam jaringan atau daring.


Ketua pelaksana Ichal menjelaskan, lomba lagu daring ini terbuka untuk umum dengan dua kategori, anak-anak dan dewasa. Setiap peserta diwajibkan untuk merekam dan menyanyikan lagu daerah Prabumulih dengan judul Seinggok Sepemunyian dan satu lagu bebas sesuai keinginan peserta. Kedua lagu tersebut dinyanyikan secara solo.

Hasil rekaman video dikirimkan via email timessumatera@gmail.com atau via WhatsApp (WA) panitia yakni Novas 0812-7269-6688, Subhan 0852-6869-5609 dan Ichal 0812-7421-4845. Video rekaman yang dikirim akan disaring dan di apload ke youtube Times Sumatera.

"Untuk penilaiannya akan ditentukan oleh dewan juri serta hasil like terbanyak yang di tampilkan di kanal youtube Times Sumatera. Banyak hadiah menarik yang akan diberikan kepada pemenang, selain tropi dan piagam juga ada voucer belanja jutaan rupiah serta hadiah ekslusif lainnya," ujarnya.

Untuk pendaftaran sendiri telah dimulai sejak Kamis 1 Oktober sampai Selasa 20 Oktober 2020. Penilaian untuk penentuan pemenang akan dilakukan pada selama lima hari mulai dari Rabu 21 sampai 25 Oktober 2020.

"Pengumuman pemenang akan dilakukan pada Selasa 27 Oktober 2020. Bagi yang memiliki hobi bernyanyi silahkan daftar dan ikuti kegiatan lomba ini, karena banyak hadiah menarik yang disiapkan oleh penyelenggara," ajaknya.

Ia menjelaskan, di hari jadi Kota Prabumulih ke 19 banyak rangkaian kegiatan perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya yang ditiadakan oleh Pemkot Prabumulih. Hal ini disebabkan akibat pandemi wabah corona yang melanda sejumlah daerah.

Tentunya masyarakat pun secara tidak langsung tidak dapat lagi menikmati perayaan tersebut seperti biasanya. Namun demikian kegiatan lomba lagu daring ini diharapkan bisa memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Prabumulih.

"Apalagi masyarakat dianjurkan untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjaga jarak serta menghindari keramaian. Maka dari itu dengan memanfaatkan daring inilah kita mengadakan lomba tersebut untuk merayakan hari jadi Kota Prabumulih," jelasnya. (LN 01)

Posting Komentar