Prabumulih, LapartaNews - Peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawa di jalan raya kembali terjadi. Kali ini sebuah kecelakaan beruntun terjadi pada Jumat pagi (16/10/2020) pukul 04.30 WIB, tepatnya di jalan lintas Prabumulih-Muara Enim.

Dalam peristiwa itu, dua orang diketahui meninggal di lokasi kejadian. Kedua warga ini adalah Nitra Jaya (20), warga Desa Sinar Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah dan Hikma Nuria (45), waega Jalan Inspektur Marzuki, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tabrakan beruntun itu terjadi pada saat mobil jenis Mitsubishi Triton BG 8621 CE yang ditumpangi korban bersama penumpang lainnya mengalami kerusakan di tengah perjalanan.

Para penumpang ini pun kemudian memilih untuk pindah menggunakan mobil lain yakni jenis Toyota Avanza Veloz warna putih BG 1774 CL.

Saat sedang sibuk memindahkan barang yang ada dalam bak belakang mobil Triton ke mobil Toyota Avanza Velos, tiba-tiba sebuah mobil dump truk jenis Mitsubishi Canter BG 8622 EC melaju dengan kecepatan tinggi dari Muara Enim menuju Prabumulih.

Diduga supir truk tidak menyadari jika di depannya ada dua unit mobil yang tengah berhenti di pinggir jalan. Akibatnya tabrakan pun tak terhindarkan.

Mobil dum truk naas tersebut menghantam bagian belakang mobil Triton. Akibat hantaman itu mobil Triton pun terdorong kuat hingga menghantam mobil Toyota Avanza Velos yang ada di depannya.

Sialnya saat sebelum tabrakan terjadi kedua korban yakni Nitra Jaya dan Hikma Nuria sedang berada persis di belakang bak mobil Triton untuk mengambil barang-barang mereka.

Kedua korban pun tak dapat menghindar dan tertabrak hingga akhirnya tewas di lokasi kejadian. Sedangkan tiga penumpang lainnya mengalami luka cukup serius dan dilarikan ke rumah sakit.

Ketiganya adalah Febriyanti (22), warga Jalan Sadewa, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, selanjutnya Arman (26), warga Dusun IV Desa Tanjung Telang, Kecamatan Prabumulih Barat dan Angga Aristanto (35), warga Jalan Peltu Tulus Yahya, Kelurahan 2 Ilir, Kota Palembang.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SH, SIK, MH melalui Kasatlantas AKP Sukiman SH yang didampingi oleh Kanit Lakalantas Ipda Sani membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang menyebabkan dua korban nyawa meninggal dunia.

Pihaknya telah melakukan evakuasi ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan serta para korban yang meninggal dan luka-luka ke rumah sakit.

"Kita masih melakukan proses riksa terhadap para saksi mata yang mengetahui peristiwa kecelakaan itu. Sayangnya supir mobil dump truck kaur setelah kejadian dan masih kita selidiki keberadaannya," ujar Kasatlantas AKP Sukiman. (LN 01)



Posting Komentar