Kapolres Prabumulih saat melakukan panen hasil perkebunan di Kampung Tangkal Covid Desa Pangkul

Prabumulih, LapartaNews - Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH bersama Kasat Binmas AKP Sri Djumiati dan di dampingi Kapolsek Cambai IPTU Bratanata SE mengunjungi Kampung Kangkal Covid di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai pada Senin (30/11/2020). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjaga ketahanan pangan masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19.

Polres Prabumulih terus melakukan berbagai upaya yang salah satunya adalah tetap menjaga ketahanan pangan dengan memberikan semangat kepada para petani yang ada di Kampung Tangkal Covid. Upaya ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dimasa Pandemi (Covid-19).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi bersama jajarannya melakukan panen buah melon dan tanaman sayuran lainnya yang ditanam oleh para petani di Desa Pangkul. Bahkan ara petani di Desa Pangkul pun merasa sangat senang dengan kehadiran serta perhatian yang diberikan kepada para petani.

Kapolres Prabumulih menjelaskan, bentuk pemberian semangat secara langsung ini merupakan salah satu bentuk dukungan serta bentuk kepedulian ketahan pangan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian kepada petani.

“Pihak kepolisian berperan penting dalam membantu program pemerintah, khususnya dalam hal mensejahterakan masyarakat melalui hasil panen yang berlimpah. Salah satu upaya yang dapat kami lakukan kami terus mendorong serta memberikan semangat kepada seluruh petani di Kota Prabumulih,” ujarnya.

Kapolres juga memberikan himbauan serta harapannya kepada semua masyarakat yang berprofesi sebagai petani agar dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong seperti yang ada di sekitar rumah masing-masing warga. Lahan kosong dapat dimanfaatkan dengan ditanami tanaman buah serta sayuran.

"Dengan demikian hasilnya bisa dimanfaatkan oleh warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak harus membeli di pasar," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkul Jakaria menambahkan, wilayah Desa Pangkul merupakan salah satu desa percontohan sebagai Kampung Tangkal Covid-19. Untuk itu sebagai desa percontohan Pihaknya terus berupaya menciptakan terobosan baru dalam hal menunjang kesejahteraan masyarakat desa.

"Alhamdulillah dengan pemanfaatan lahan ini bisa menambah penghasilan bagi masyarakat desa. Selain buah-buahan, petani juga menanami lahan dengan tanaman yang cepat panen seperti sayuran. Selain bisa untuk memenuhi kebutuhan sendiri juga bisa dijual sebagai tambahan penghasilan," pungkasnya. (LN 01)


Posting Komentar