Muba, LapartaNews - Kecamatan Sanga Desa masih memakai budaya dan adat yang terus dilestarikan oleh masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin yaitu sedekah bumi. Khususnya masyarakat Desa Keban I, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin.

Sedekah bumi ini merupakan bagian dari rasa syukur masyarakat setempat kepada tuhan yang maha kuasa atas rezeki yang telah dilimpahkan pada masyarakat, dan berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari marabahaya, bencana yang sedang menimpa dunia atau Pandemi COVID-19 dan berdoa untuk keselamatan anak cucu serta keturunan warga Desa Keban I.

Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi yang hadir dalam prosesi adat tersebut, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Keban I yang tetap mempertahankan tradisi yang sudah lama berjalan secara turun-temurun.

”Pada kesempatan ini izinkan saya mensosialisasikan dan memberikan edukasi masyarakat tentang, Perda 02 Tahun 2018 Tentang Pesta Rakyat, Perbup 67 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan, P.523/303/Diskan/SDP/2020 aktivitas secara destruktif fishing atau kegiatan penangkapan ikan secara ilegal,” papar Hendrik sembari mengajak, Jumat (4/12/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kepala Desa Keban I Faizol, Danramil Babat Toman diwakili Peltu Effendi Babinsa kecamatan Sanga Desa, Kapolsek Sanga Desa diwakili AIPTU Zulkifli Kapospol Keban I, Kasat Pol PP diwakili Kasi Binawaslu Devi Nopriyanti, dan Tokoh Masyarakat desa Keban I (ril/ags)

Posting Komentar