Subscribe Us

Pemkab Muba Perhatikan Kesejahteraan Para Pelatih dan Atlet Berprestasi



Muba, LapartaNews - Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin hadir dalam acara pemberian arahan kepada pelatih dan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLP-D) dan Nasional Paralympic Commitee (NPC) Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (28/1/2021) bertempat di Aula Dispopar Muba.

Pada kesempatan ini Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin mengatakan, Kabupaten Musi Banyuasin merupakan salah satu kota olahraga di Provinsi Sumatera Selatan Indonesia. Hal ini tampak dari banyaknya suplai atlet Kabupaten Musi Banyuasin untuk mewakili Provinsi Sumatera Selatan di event nasional. 

Selain itu juga, pemimpin di Muba ini sangat peduli dengan dunia olahraga. Terbukti dari semangat olahraga para pemimpin hingga pembangunan sarana olahraga yang secara berkala terus dibangun oleh Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin.

"Untuk itu semangat dari para pelatih dan atlet harus terus gelontarkan setiap saat. Agar bisa memperoleh prestasi yang lebih banyak lagi. Karena hasil tidak akan mengkhianati usaha yang telah dilakukan. Dan InsaAllah kami dari pemerintah akan terus memberikan dukungan," ucapnya. 

Lanjutnya, selain tetap mengedepankan pendidikan olahraga para atlet juga harus bisa memenuhi pendidikan akademiknya dan hal ini tidak boleh diabaikan karena keduanya sama-sama penting.

"Dan untuk dedikasi yang telah diberikan para pelatih selama ini kami ucapkan terima kasih, yang sudah diperhitungkan di tingkat regional dan nasional," ujarnya.

Sementara itu Kadispopar Muba, Muhammad Fariz, SSTP, MM meminta  para pelatih dapat menyesuaikan program yang baik bagi para atlet dalam pencapaian prestasi yg lebih baik lagi. Fariz juga meminta ke depan harus ada sertifikasi pelatih agar pembinaan para pelatih dan atlet bisa menjadi prioritas dan maksimal.

"Tahun ini kita akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah pada Mei dan Pekan Olahraga Provinsi pada bulan November, jadikan event tersebut sebagai ajang untuk kembali mengharumkan nama Kabupaten Musi Banyuasin yang sama-sama kita cintai ini," tuturnya.

Terakhir, Pelatih Kepala PPLP-D Kab. Muba, Abbas Akbar, SE, MM mengungkapkan rasa haru dan terima kasih tak terhingga atas segenap perhatian Pemkab. Muba terhadap kemajuan olahraga di Musi Banyuasin.

"Sejak era Bapak Ir H Alex Noerdin, olahraga di Muba benar-benar diperhatikan dan hari ini Bapak Dodi Reza Alex terus memberikan perhatian dan dukungannya kepada kami. Hal ini merupakan keistimewaan Kabupaten Musi Banyuasin dibandingkan daerah lainnya, kami sangat bersyukur akan hal ini".

Acara berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir dalam acara ini Perwakilan KONI Muba, Kabid Olahraga Dispopar Muba, Bhabinkamtibmas Polres Muba, dan Babinsa Kodim 0401. (Hms/ags).

Posting Komentar

0 Komentar