Muara Enim, Lapartanews - Demi kebersihan dan kenyamanan pengguna jalan di Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Kepala Desa bersama masyarakat DesaTegal Rejo mengadakan kegiatan Tebas bayang di sepanjang jalan utama RT 14 dan jalan Air Gula RT 14,sepanjang lebih kurang 1 KM, Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tegal Rejo Teguh Priyono juga diikuti oleh perangkat desa, terjun langsung dalam kegiatan ini Babinsa Serma Decky Iskandar Babinkamtibmas Bripka Fajri Arianto Ketua BPD H.Maryanto Ketua TP PKK Rahma Sari dan anggota Ketua RT 14 Edi Gunawan dan masyarakat serta diikuti oleh mahasiswa dari Universitas Lampung dan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Serasan yang sedang melakukan program Kuliah Kerja Nyata(KKN) di Desa Tegal Rejo.

Saat wawancara dengan awak media Kepala Desa Teguh Priyono menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang ikut langsung dalam kegiatan Tebas bayang ini.

"Dengan kegiatan tebas bayang yang menggunakan dana bantuan dari Pemerintah Kabupaten ini harapan saya semoga tertanam rasa kesadaran masyarakat akan penting nya kebersihan lingkungan terutama ruas jalan yang setiap hari di lewati oleh masyarakat untuk melakukan aktifitas dan juga fasilitas lain nya,terimakasih bagi yang sudah berpartisipasi hari ini," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Serma Decky iskandar dan Babinkamtibmas Bripka Fajri Arianto. Mereka berterimakasih kepada masyarakat Tegal Rejo dimana masyarakat selalu kompak dalam kegiatan gotong royong dan kegiatan lain nya.

"Kami memberikan apresiasi kepada warga Tegal Rejo yang begitu kompak dalam melakukan kegiatan Tebas bayang ini dan juga kami perhatikan memang warga Tegal Rejo rasa gotong royong nya masih terjaga sampai saat ini dalam kegiatan apapun," ucapnya.

Bagi Mahasiswa KKN dari UNILA Ikhsan Setiawan dan Mahasiswa Perguruan Tinggi Serasan Purnomo yang juga ikut dalam kegiatan ini mengatakan begitu kompak nya masyarakat Tegal Rejo dalam hal bergotong royong.

"Semoga tertanam rasa kesadaran akan penting nya kebersihan lingkungan," ungkap Ikhsan Setiawan mahasiswa Unila.

Edi Gunawan Ketua RT 14 juga menyampaikan terimakasih kepada warga nya yang berperan aktif dalam kegiatan ini.

"Saya berterimakasih kepada warga RT 14 khusus nya yang sangat antusias dan kompak dalam kegiatan tebas bayang ini dan juga terimakasih kepada Kades Tegal Rejo yang sudah memprioritaskan tebas bayang ini di sepanjang jalan di wilayah RT 14 ini," tutupnya. (Y2N)

Posting Komentar