Kondisi kaca bagian tengah samping kiri milik korvan tampak pecah setelah dipecahkan bandit pecah kaca


Prabumulih, LapartaNews - Setelah lama tidak terdengar aksi kejahatan bandit pecah kaca di Kota Prabumulih kembali terjadi. Kali ini peristiwa tersebut terjadi pada Selasa siang (09/02/2021) sekitar pukul 13.05 WIB di Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Kawanan bandit jalanan ini nekat menjalankan aksinya terhadap sebuah mobil jenis Toyota Inova warna putih dengan nomor polisi BG 1466 CC milik Irawan (50).

Beruntung aksi pelaku berhasil diketahui korban sehingga pelaku gagal membawa kabur tas yang berisi sejumlah uang serta dokumen berharga milik korbannya.

Informasi yang dihimpun, aksi bandit pecah kaca itu terjadi saat korban usai mengambil sejumlah uang dari Bank Mandiri. Selanjutnya korban memarkirkan mobil di depan toko Gilang Store miliknya yang berada di Jalan Padat Karya.

Saat itulah, korban yang sedang asik ngobrol bersama istrinya di dalam toko tiba-tiba melihat seorang pria tengah memecahkan kaca mobil dan membawa kabur tas miliknya. Sontak saja korban langsung mengejar pelaku seraya berteriak rampok.

Lantaran panik, pelaku yang sempat melarikan diri bersama seorang rekannya menggunakan sepeda motor jenis Yamaha MX King dengan nopol F 5883 FAH akhirnya terjatuh. Tak ingin jadi sasaran bulan-bulanan warga kedua pelaku langsung kabur melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor serta tas hasil curiannya.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya telah menerima laporan kejadian dari korban. Anggota Polsek Prabumulih Timur dan Satreskrim Polres Prabumulih langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan kasus tersebut.

“Untuk sementara ini kasus ini masih dalam penyelidikan terkait keberadaan pelaku,” ungkapnya. (LN 01)

Posting Komentar