Walikota Prabumulih didampingi Kapolres Prabumulih bersama unsur muspida saat membagikan masker kepada warga di Pasar Tradisional Modern (PTM) Prabumulih


Prabumulih, LapartaNews - Pemerintah Kota Prabumulih kembali menggalakkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Kali ini sosialisasi dipimpin langsung oleh Walikota Prabumulih ir H Ridho Yahya MM yang didampingi oleh Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH, Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE beserta unsur muspida lainnya.

Dalam giat tersebut Walikota Prabumulih bersama dengan unsur muspida serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membagikan ribuan masker secara gratis kepada masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan, pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Prabumulih (PTM).

Walikota Prabumulih menuturkan, sosialisai protokol kesehatan ini digelar serentak di Indonesia. Khususnya daerah terjangkit wabah virus corona.

Dirinya menilai, kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di Kota Prabumulih sudah terbilang baik. Hanya saja masih ada segelintir warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, khususnya pengguna jalan.

"Sejauh ini masyarakat kita sudah patuh dengan protokol kesehatan. Setidaknya 90 persen warga Prabumulih selalu menggunakan masker saat beraktifitas. Mereka yang kedapatan tidak memakai masker mengaku lupa membawa masker," ujar Ridho Yahya.

Lebih lanjut Ridho menjelaskan, pihaknya sengaja menitikberatkan sosialisasi protokol kesehatan di tempat keramaian seperti pasar dan tempat pelayanan publik. Mengingat wilayah tersebut dinilai rentan terhadap penyebaran wabah virus corona.

"Giat ini akan kita gelar rutin. Untuk itu kita terus mengajak dan menghimbau masyarakat agar berprilaku hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH menambahkan, pihaknya juga akan terus berpatroli untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Kita harus waspada terhadap bahaya virus corona ini. Tidak hanya menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer saja namun kita juga akan terus himbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjauhi kerumunan," tegasnya.

Siswandi menjelaskan, belakangan ini sejumlah cafe dan tempat hiburan mulai ramai dikunjungi masyarakat. Untuk itu pihaknya meminta agar pihak pengelola usaha tempat hiburan dan cafe-cafe tetap menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung.

"Kita ingi Prabumulih kembali berada di zona hijau, naka dari itu perlu kerjasama yang baik dari seluruh elemen dan lapisan masyarakat," tandasnya. (LN 01) 

Posting Komentar