Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM usai menjalani vaksin covid-19 sinovac yang didampingi oleh Kepala Dinaks Kesehatan dr Happy Tedjo dan Direktur RSUD Kota Prabumulih dr Hesty


Prabumulih, LapartaNews - Setelah sukses melakukan vaksin covid-19 sinovac kepada Walikota Prabumulih dan unsur forkopimda, kini Dinas Kesehatan Kota Prabumulih terus bekerja untuk melakukan vaksin kepada seluruh tenaga kesehatan. Hal ini dilakukan mengingat tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam menangani pasien covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan, dr H Happy Tedjo TS saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah melakukan pendistribusian vaksin covid-19 sinovac ke sejumlah fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas yang tersebar di seluruh Kota Prabumulih. Bahkan untuk proses vaksin bagi tenaga kesehatan juga sudah mulai dilakukan.

Setidaknya ada sekitar 4000 lebih tenaga kesehatan yang akan dilakukan vaksin covid-19 sinovac yang tersebar di rumah sakit dan puskesmas. Namun tahap pertama vaksin ini dijatahi untuk 2821 orang tenaga kesehatan.

"Sejauh ini proses vaksin untuk tenaga kesehatan sudah dilakukan sebanyak kurang lebih 78 orang. Vaksin ini terus dilakukan secara bertahap, diutamakan bagi tenaga kesehatan yang berstatus ASN," ujar Tedjo saat dikonfirmasi awak media pada Selasa (02/02/2021).

Tedjo menuturkan, proses vaksin untuk tenaga kesehatan paling lambat harus selesai pada 21 Februari 2021. Untuk itu pihaknya terus bekerja semaksimal mungkin agar proses vaksin bisa dilakukan secara keseluruhan.

"Tidak hanya tenaga kesehatan, vaksin ini juga terus berjalan untuk anggota TNI, Polri, guru serta organisasi NU dan Muhammadiyah," bebernya.

Meskipun jumlah bantuan vaksin yang diterima dari Provinsi Sumatera Selatan belum mampu untuk memenuhi kebutuhan di Kota Prabumulih namun ia yakin vaksin tahap pertama ini bisa berjalan dengan lancar. Untuk vaksin tahap kedua diharapkan bisa segera dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Sembari memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwasanya vaksin covid-19 sinovac ini aman untuk manusia. Sehingga kedepannya vaksin ini bisa dilakukan secara merata kepada seluruh masyarakat agar terhindar dari bahaya virus corona," tandasnya. (LN 01

Posting Komentar