Muara Enim, LapartaNews - Mengawali tugasnya sebagai Plh Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar SH MM bersama isteri Hj. Renny Nasrun kemarin petang (17/02) mengunjungi korban kebakaran di BTN Air Paku, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul.

Dengan didampingi Plt Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki BSc dan Plt Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Emran Tabrani MSI, Plh. Bupati menyalurkan sejumlah bantuan dari Dinsos Kabupaten Muara Enim, PMI dan PT Bukit Asam (PTBA).

Dalam kunjungan tersebut, selain menyalurkan berbagai bantuan, Plh Bupati atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim  menyampaikan ucapan belangsungkawanya kepada keluarga  Ahmad Nasri atas musibah yang dialaminya.

Plh. Bupati menginstruksikan dinas terkait, termasuk Camat Lawang Kidul untuk terus membantu dan mendampingi pemulihan kondisi keluarga Ahmad Nasri yang selain kehilangan rumah, isterinya-pun mengalami luka bakar disekitar kaki dan tangan.

"Hari pertama bertugas di Muara Enim saya langsung mendatangi korban kebakaran. Kita turut prihatin atas musibah ini, namun kita harus tetap ihklas karena musibah ini adalah ujian dari Allah SWT dan pelajaran untuk kita semua," ujar Plh Buati Muara Enim.

Lebih lanjut Plh. Bupati menyampaikan bahwa kehadirannya merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah kepada masyarakat. Dirinya berharap warga yang terkena musibah dapat bersabar dan merasa terbantu dengan kehadiran pemerintah serta menghimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada akan bahaya kebakaran.

"Melalui bantuan yang kita berikan melalui Dinsos, PMI dan PTBA ini diharpkan bisa mengurangi beban ahli musibah. Kita juga sudah perintahkan camat setempat untuk memantau kebutuhan khususnya pelayanan kesehatan bagi keluarga korban yang terkena musibah kebakaran," tandasnya. (**)

Posting Komentar