Ogan Ilir, LapartaNews - Puluhan rumah di sejumlah desa di Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI) ambruk, Selasa (23/2/2021) malam. Porak porandanya rumah warga ini disebabkan curah hujan yang tinggi serta angin kencang puting beliung.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sementara kerugian ditaksir capai ratusan juta rupiah.

Camat Lubuk Keliat Rusman Thalib mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi selama beberapa jam yang menyebabkan puluhan rumah roboh.

“Semalam hujan sangat deras sekali yang disertai angin kencang sampai larut malam,” kata Rusman saat dihubungi, Rabu (23/2/2021).

Akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut, kata Rusman, tercatat sebanyak 28 rumah semi permanen ambruk dan rusak. Ke 28 rumah tersebut tersebar di tiga desa di Kecamatan Lubuk Keliat.

“Rumah yang terkena angin itu ada sekitar 18 rumah di Desa Lubuk Keliat, 9 rumah di Ulak Kembahang dan 1 rumah di Embacang,” jelas Rusman.

Dia melanjutkan sebagian besar rumah yang luluh lantak tersebut berada di tengah persawahan.

“Alhamdulilah, korban jiwa tidak ada. Ada sebagian warga yang hanya mengalami luka ringan,” terang Rusman.

Mendapat laporan bencana alam ini, Pemkab OI beserta unsur Forkompinda TNI, Polri dan BPBD langsung bertolak menuju lokasi bencana.

“Hal pertama yang akan kami lakukan yakni memastikan korban bencana alam ini baik-baik saja dan terpenuhi kebutuhan sandang dan pangan mereka,” ucap Pelaksana Harian (Plh) Bupati OI, Aufa Syahrizal. (**)


Posting Komentar