Muara Enim, LapartaNews - Membahas dan membenahi beberapa permasalahan kelistrikan di Kabupaten Muara Enim, Kamis pagi (25/02) Plh. Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar SH MM menerima kunjungan Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Enim, Rudi Setiawan di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Dalam arahannya, Plh Bupati berharap PT PLN dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan seluruh desa di Kabupaten Muara Enim dapat terakomodir listrik.

Didampingi Asisten Administrasi Umum, Ir Maryana, Kadin Perdagangan, Syarpuddin SSos MSI, Kadin Kominfo, Ardian Arifanardi, AP MSI dan Plt Kepala BPKAD, Juli Jumatan Nuri SE, Plh Bupati menegaskan bahwa listrik saat ini telah menjadi kebutuhan primer dan hampir seluruh aktivitas manusia tidak terlepas dari energi listrik. Untuk itu dirinya berharap agar Pemkab Muara Enim dengan didukung para pemangku kepentingan (stakeholders), terutama PT PLN untuk dapat menuntaskan beberapa desa yang belum teraliri listrik.

"Listrik ini merupakan kebutuhan, untuk itu kita meminta pihak PT PLN agar bisa meningkatkan pelayanan secara menyeluruh. Sehingga seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim bisa menikmati aliran listrik secara merata," ungkapnya.

Adapun desa-desa yang belum teraliri listrik dalam wilayah kerja PT PLN ULP Muara Enim, yaitu Danau Gerak, Tanjung Tiga dan Pelakat di Kecamatan Semende Darat Ulu yang memang berlokasi di daerah dataran tinggi.

Plh Bupati menginstruksikan dinas maupun intansi terkait bersama PT PLN (Persero) ULP Muara Enim untuk segera menyelesaikan permasalahan kelistrikan agar memberikan kenyamanan kepada masyarakat, tanpa terkecuali.

Disampaikan oleh Manager PT PLN ULP Muara Enim bahwa instansinya siap mendukung dan bekerja sama dengan Pemkab Muara Enim. Dijelaskan bahwa cakupan pelayanan PT PLN di Kabupaten Muara Enim dilayani oleh 3 kantor ULP, yaitu ULP Muara Enim, ULP Prabumulih dan ULP Indralaya.

"Sesuai permintaan Plh Bupati, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan. Khsusunya untuk menambah jaringan baru di sejumlah daerah yang belum dialiri listrik," pungkasnya. (**)

Posting Komentar