Muara Enim, LapartaNews - Keberhasilan yang luar biasa diperlihatkan oleh gadis cantik asal Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim bernama Altika Redo Yani (16). Dirinya berhasil melewati tahapan seleksi pemilihan model di tingkat Kabupaten Muara Enim, dan Kota Palembang yang selanjutnya melanjutkan tahapan seleksi ke tingkat nasional sebelum nantinya bisa tampil di televisi.

Keberhasilan ini didapat Tika,  sapaan akrabnya, bukan saja hanya karena rasa penasaran untuk mencoba sesuatu yang baru. Tetapi kekagumannya terhadap sosok para eserta Miss Indonesia yang cantik dan bertalenta adalah salah satu motivasinya. Selain itu, rasa penasarannya juga berbuah baik. Keberhasilan demi keberhasilan diraihnya. Mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi.

“Aku suka lihat para peserta Miss Indonesia. Selain cantik, mereka juga memiliki segudang prestasi dan juga pintar. Dari sanalah akhirnya aku mau coba ajang pencarian bakat khususnya modeling ini,” ujarnya saat ditemui di kediamannya, Senin (01/03/2021).

Keberhasilan yang diraihnya ini menjadi satu pembuktian bahwa gadis desapun bisa berprestasi hingga tingkat Nasional. 

“Mudah-mudahan di Jakarta nanti bisa kembali berhasil. Dan bisa menambah pengalaman,” harapnya.

Tika juga berharap, meskipun nanti dirinya tidak beruntung masuk dalam sepuluh besar di Jakarta, dirinya masih ingin mengembangkan bakat modelingnya dan terus berusaha juga belajar banyak dari pengalaman yang sudah didapat saat ini.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya. Dan saya tidak ingin berhenti sampai disini. Saya ingin bisa mendapatkan pengalaman dan mengharumkan nama daerah saya,” pungkasnya.

Pencapaian Tika yang merupakan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Muara Enim, tidak lepas dari dukungan keluarga. Samoga ayah yang percaya akan kemampuan anaknya, mendukung penuh keinginan sang anak. Sedangkan sang ibu, terus mendampingi anaknya hingga pencapaiannya meskipun belum adanya dukungan dalam bentuk apapu dari pemerintah setempat.

Pada tahapan di tingat Kabupaten, Putri kelima pasangan Sohadi dan Yusmardiana ini berhasil meraih juara umum Menuju Bintang 2021 dari puluhan peserta yang mendaftar dari tiga kategori yang di audisikan di Hotel Griya Serasan.

Selanjutnya, siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Dua Muara Enim ini, pada audisi di Kota Palembang, kembali meraih juara umum untuk kategori Top Model dan Foto Model 2021 yang dilaksanakan di Hotel Princes Palembang.

Setelah melalui dua tahapan awal, dara kelahiran 15 April 2004 ini,  melanjutkan perjuangannya di tahap nasional pada 7 Maret nanti di Grand Cempaka Hotel. Pada tahapan ini, pihak penyelenggara akan memberikan kesempatan kepada sepuluh besar untuk menandatangani kontrak dan membintangi iklan.

Kedua orang tua Tika berharap dan mohon dukungan dan do'anya dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim maupun dari Perusahaan yang ada di wilayah Ring 1 Bukit Asam.

"Kami mohon doa dan dukungan untuk anak kami yang akan melanjutkan perlombaan di tingkat Nasional mewakili Kabupaten Muara Enim dan terkhusus perwakilan dari Provinsi Sumatera Selatan," tutupnya. (Y2N)

Posting Komentar