Tanjung Enim, LapartaNews - Panitia pelaksana pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Keban Agung melaksanakan pemilihan anggota BPD di Lima dusun dalam wilayah Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim periode 2021-2027 secara langsung dan serentak bertempat di lima lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah dusun 1 Sampai dusun V dalam satu dusun terdapat satu TPS, Kamis (18/03/2021).

Seperti layaknya pemilihan umum pemilihan anggota BPD ini langsung di pilih oleh masyarakat di TPS sesuai wilayahnya masing-masing. Dengan ketentuan untuk satu Kepala Keluarga (KK) berhak atas satu hak suara. Dari 32 orang calon yang mengikuti kompetisi ini sesuai keterwakilan wilayah dusun masing-masing telah terpilih sembilan anggota BPD sesuai kuota perdusun.

Untuk wilayah Dusun I (TPS 1) ada 3 kuota dari jumlah calon 12 orang, Dusun II (TPS 2) ada 2 kuota dari jumlah calon 5 orang, Dusun III (TPS 3) ada 1 kuota dari jumlah calon 4 orang, Dusun IV (TPS 4) ada 2 kuota dari jumlah calon 8 orang dan Dusun V (TPS 5) ada 1 kuota dari jumlah calon 3 orang.

Kesembilan calon terpilih tersebut dari Dusun I: Titin Sriwahyuni 120 suara, Zainal Abidin Badirsah 87 suara, Marsaid 66 suara dari 476 suara pemilih.

Dusun II: Edi Yusron 136 suara, Pranolowati 105 suara dari 396 suara pemilih.

Dusun III: Harwanto 117 suara dari 263 suara pemilih

Dusun IV: Riki Fernando 145 suara, Hiriansyah 110 suara dari 598 suara pemilih 

Dusun V: Dedi Herwandi 164 suara dari 327 suara pemilih.

Kepala Desa Keban Agung Fajrol Bahri saat ditemui awak media di kantornya mengatakan rasa syukurnya karena pelaksanaan ini berjalan dengan aman.

"Saya mengucapkan rasa syukur pemilihan ini sudah berlangsung dengan aman dan tertib dan juga saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Keban agung yang sudah menggunakan hak suaranya," ungkapnya.

Selanjutnya Fajrol menambahkan untuk yang terpilih agar benar benar menjalan kan tugasnya sesuai amanah masyarakat.

"Untuk yang terpilih saya ucapkan selamat dan saya harapkan nantinya dapat menjalankan tugas sesuai apa yang sudah di amanahkan oleh masyarakat dan dapat bersinergi dengan pemerintah desa, mari kita sama-sama membangun desa kita ini untuk menjadi lebih maju lagi di masa yang akan datang," pungkasnya.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Pemilihan BPD Keban Agung M.Harun Mahudin mengatakan agar yang terpilih hari ini dapat membawa desa Keban Agung menjadi desa yang dikenal dengan segala kemajuannya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua panitia yang sudah menjalankan tugas dan harapan kami kepada BPD yang terpilih dapat meningkatkan kwalitas kerja sesuai harapan masyarakat dan bergandengan dengan pemerintah desa dalam menjalankan roda pemerintahan di desa kita ini demi mengayomi masyarakat dan menjadikan desa ini desa yang aman adil dan sejahtera," tutupnya. (Ya2N) 

Posting Komentar