Muba, LapartaNews - Proses penyuntikan vaksin COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk kalangan pelayan publik terus bergulir. Selasa (2/3/2021), Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi  memantau proses penyuntikan di beberapa titik terutama di tempat pelayanan publik.

Mengenakan kemeja putih dan peci hitam, kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini sesekali menyapa pegawai Pemkab Muba yang sedang mengikuti penyuntikan vaksin.

Apriyadi  meninjau beberapa titik penyuntikan vaksin diantaranya di  Kodim 0401, Polres Muba, Badan Pendapatan Daerah (Bappeda), BP2RD, Disdagperin, dan RSUD Sekayu.

"Kepada pegawai yang disuntik vaksin jangan tegang, biaso bae. Suntik ini sama saja dengan disuntik waktu kita masih kecil pas mau di imunisasi. Mari bergerak bersama sukseskan vaksinasi COVID-19 untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 untuk men" ujar Sekda Apriyadi.

Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, mengatakan vaksin yang diterima pada periode awal ini sebanyak 6.360 vial vaksin diperuntukkan bagi seluruh tenaga kesehatan dan pejabat publik di Muba, dengan dua kali penyuntikan atau dua dosis.

Terkait pendistribusian diperuntukkan sebanyak 31 Fasyankes yang ditunjuk sebagai pelaksana. "Di Muba vaksin yang diterima cukup besar, karena itu berdasarkan sasaran tenaga kesehatan terlebih dahulu, setelah nakes selanjutnya TNI dan Polri," tandasnya. (kmf/ags)

Posting Komentar