Sejumlah anggota Pemuda Batak Bersatu tampak membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker


Prabumulih, LapartaNews - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Prabumulih menggelar giat aksi sosial bagi-bagi masker. Giat ini dilakukan pada Sabtu siang (6/03/2021) di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di Simpang Tugu Kuda dan Jalan Padat Karya serta Simpang Tiga Nasional.

Aksi sosial ini diketuai oleh Edi Pirnando Sitanggang didampingi Sekretaris DPC PBB Sariaman Sidauruk beserta puluhan anggota DPC PBB. Sebanyak kurang lebih 2000 masker dibagikan kepada masyarakat Kota Prabumulih, khususnya pengendara kendaraan roda dua dan roda empat.

Edi Pirnando Sitanggang mengatakan, pihaknya sengaja menggelar aski sosial ini merupakan suatu gerakan yang dilatarbelakangi oleh rasa kemanusiaan  terhadap sesama dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19. Giat ini juga didukung penuh oleh Yonzipur 2/SG dan Polres Prabumulih.

"Kami Pemuda Batak Bersatu merasa terpanggil untuk ikut andil dalam memerangi wabah virus corona. Aksi sosial ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujar Edi Pirnando Sitanggang.



Lebih lanjut Edi menuturkan, aksi sosial bagi-bagi masker ini merupakan tahap awal yang dilakukan oleh Pemuda Batak Bersatu. Kedepan pihaknya akan terus menggelar giat serupa sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah virus corona yang hingga saat ini masih menghantui masyarakat.

"Memutus mata rantai penyenaran wabah virus corona bukan hanya tugas pemerintah semata. Namun seluruh lapisan masyarakat harus ikut bersatu agar wabah ini benar-benar bisa hilang," bebernya seraya mengaku aksi ini didanai dari donasi anggota Pemuda Batak Bersatu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sariaman Sidauruk, menurutnya aksi membagi masker ini juga dilakukan untuk menunjukkan betapa pentingnya pemakaian masker sebagai upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, karena kewajiban menggunakan masker adalah sesuai dengan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Bukan tanpa alasan WHO merekomendasikan kewajiban terhadap penggunaan masker.  Masker diperlukan bagi setiap orang agar tidak saling menulari virus. Karena penggunaan masker juga merupakan salah satu kunci bagi semua orang dalam mengendalikan virus corona ini,” tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar