Subscribe Us

CSR PT PAMA Dirikan LPB PAKIGA Untuk Membina UMKM


Tanjung Enim, Lapartanews - Satu lagi program positif dan nyata di wujudkan oleh Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pama Persada Nusantara Jobsite Tanjung Enim yaitu melaksanakan program CSR 5 Pilar Bidang, antara lain: ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan sosial budaya.

Dari ke 5 program diatas PT Pama Persada Nusantara Jobsite Tanjung Enim membentuk Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Kite Gale ( LPB PAKIGA) dengan tujuan untuk menjalankan program CSR PAMA bidang ekonomi untuk membina peserta Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar Wilayah kerjanya, khususnya di Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Merapi Timur.

Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) yang berkantor di Jalan Lingga Raya No.296 Dusun IV Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim tepatnya di samping Alfamart Desa Lingga.

Selain bertujuan menjalankan program sebagai pembina UMKM, LPB PAKIGA juga akan membuka cafe di samping kantornya sebagai tempat pengunjung bersantai sambil menikmati suguhan kopi cap Bukit Munggu, keripik pisang, keripik singkong dan berbagai macam hasil olahan makanan ringan dari usaha binaan CSR Pama.

Rusdi sebagai koordinator Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) yang sempat dihubungi via telepon oleh awak media, Senin (18/04/2021) menyampaikan ungkapan dan harapannya.

"Kami sangat berterima kasih dan bangga dengan PT.Pama melalui CSR nya, dengan membentuk Lembaga ini yang bertujuan membina UMKM semoga ini dapat berjalan sesuai rencana," harapnya.

Selanjutnya Rusdi mengatakan "Dengan dibentuknya LPB ini UMKM yang ada di Kecamatan Lawang Kidul khususnya dan kecamatan Merapi Timur dapat terbina dan dapat membantu mendongkrak ekonomi keluarga peserta UMKM semoga ini dapat berjalan terus menerus secara berkesinambungan," pungkasnya.

Dijelaskan juga oleh Rusdi dari awal berdirinya pada tahun 2015 lalu yang saat itu di resmi kan oleh Project Manager PT.Pama Kahan Fachri UMKM yang ada di bawah binaan LPB CSR Pama berjumlah ratusan UMKM.

Namun dari seleksi tahun ke tahun akhirnya sampai bulan April 2021 saat ini ada 42 UMKM lagi yang masih menjadi binaan, yang bergerak di berbagai bidang, seperti produksi kopi bubuk, jamur tiram, makanan ringan, ternak kambing, ternak ikan dan lain lain.

Sementara itu Koordinator CSR Pama Faisal Imron melalui CSR Officer Joko Budi yang dihubungi via telpon mengatakan tujuan di bentuknyanya LPB ini untuk membina UMKM agar dapat menjadi mitra yang mandiri yang mampu mengembangkan usahanya sehingga dapat membantu ekonomi keluarga.

"LPB ini adalah wujud dari salah satu program CSR 5 Pilar Bidang. Semoga di bidang yang lain juga menoreh kesuksesan yang sama dengan mewujudkannya sesuai yang apa yang kita semua harapkan," tutup joko. (Ya2N)

Posting Komentar

0 Komentar