Subscribe Us

Peringati Hari Jadi AWDI, Plh Bupati Muara Enim Minta Awak Media Sajikan Berita Berimbang


Muara Enim, Lapartanews - Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) yang ke 21 dan HUT yang Ke-2 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AWDI Kabupaten Muara Enim yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Dayang Rindu Muara Enim mengangkat Tema “Berjuang Menegakkan Kebenaran Menampung Aspirasi Insan Jurnalis Bersinergi Bersama Masyarakat" Rabu (7/4/2021).

Hadir dalam acara ini Ketua Umum AWDI Budi Wahyudin Samsu Manager Humas Komunikasi Administrasi dan Corporat PT.Bukit Asam Tbk Iko Gusman dan jajarannya serta perwakilan dari berbagai Instansi-instansi pemerintah maupun perwakilan dari perusahaan-perusahaan BUMN, BUMS yang ada di Kabupaten Muara Enim, DPRD Muara Enim, ORMAS, LSM, FORUM KSB, organisasi kewartawanan lain seperti IWO, API dan hadir juga Ketua SMSI Muara Enim, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam kata sambutannya mewakili PLH Bupati Muara Enim yang berhalangan hadir Kepala Dinas Komunikasi dan informasi (Kadin Kominfo) Ardian Arifanardi AP,M.Si menyampaikan, “kami mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada AWDI semoga kedepan semakin sukses dan berkembang, bisa menyajikan berita-berita yang berimbang mengingat semakin pesatnya perkembangan dunia jurnalistik baik media online, elektronik dan media cetak," jelasnya.

“Kami juga berharap kepada insan pers agar kedepannya bisa menyajikan berita-berita yang mengedukasi, berimbang dan terpercaya dan yang paling utama mari bersama-sama kita bangun Muara Enim yang lebih baik lagi kedepanya dan memberikan contoh yang positif,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua DPC AWDI Muara Enim Rudiansyah menegaskan” kami berharap kepada instansi-instansi pemerintah ataupun perusahan -perusahaan yang ada di kabupaten Muara Enim agar dapat bersinergi bersama AWDI dalam membangun Muara Enim yang lebih baik lagi," tegasnya.

Dalam kesempatan ini Iko Gusman selaku Manager Humas Komunikasi dan Administrasi Corporat PT.Bukit Asam Tbk mewakili undangan yang hadir mengatakan Selamat Hari Ulang Tahun AWDI yang ke 21 tahun dan Ke-2 tahun keberadaan DPC AWDI di Muaraenim, "Tingkatkan kompetensi, Terus berkarya dalam tugas jurnalis, hindari hoax dan berikan berita yang berimbang,” ucapnya.

Ketua Umum AWDI Budi wahyudin syamsu juga memberikan kejelasan tentang AWDI itu sendiri “Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia dengan jelas saya sampaikan bahwasanya AWDI ini tidak terdaftar di Kemenkumham tetapi AWDI ini terdaftar di Kemendagri, maka dari itu AWDI ini bukan hanya fokus dalam pemberitaan saja tetapi bisa juga bergerak dibidang-bidang sosial,” pungkasnya. (Ya2N)

Posting Komentar

0 Komentar