Subscribe Us

PT PAMA Adakan Penghijauan di Danau Wisata Cecuho


Muara Enim, Lapartanews - Demi menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup khususnya di Kabupaten Muara Enim, PT Pama Persada Nusantara Jobsite Tanjung Enim melakukan penghijauan dan memberikan bantuan berupa 100 batang bibit pohon penghijauan. Penanaman yang di laksanakan bersama stakeholder di area Wisata Danau Cecuho Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Jum'at (09/04/2021).

Kegiatan ini adalah salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PAMA Jobsite Tanjung Enim di bidang lingkungan dengan tajuk “Mari Menanam Pohon Untuk Masa Depan Kita”. 

Acara yang dihadiri langsung oleh Koordinator CSR PT PAMA Faisal Imron dan CSR Officer PT PAMA Joko Budi, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim Meidiana,ST Kepala Desa Muara Lawai Edi Wanseri beserta perangkat desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan anggota, Babinsa Desa Muara Lawai, Pencinta Alam Paku Buana, Karang Taruna, dan masyarakat Desa Muara Lawai.

Koordinator CSR PT PAMA Faisal Imron dalam kesempatan ini mengatakan kegiatan penghijauan ini sudah banyak dilakukan di berbagai kecamatan di Kabupaten Muara Enim."Pada tahun ini sejak bulan Januari sampai dengan saat ini kami sudah menanam 800 pohon dengan berbagai jenis tanaman penghijauan seperti pohon duku, mangga, nangka, dan matoa dan hari ini 100 batang bibit pohon untuk penghijauan di Danau Cecuho Desa Muara Lawai ini," ungkapnya.

Faisal juga menambahkan "Harapan kami dari Perusahaan agar bisa memberikan manfaat bagi Desa Muara Lawai dan jika kedepan nya dari pemerintah desa masih memerlukan penambahan bibit pohon, kami dari perusahaan siap menambahkan tanaman di sini.Kami akan coba membantu meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Desa Muara Lawai," tambah Faisal.

Sementara itu dalam kata sambutan nya Kepala Desa Muara Lawai Edi Wanseri mengucapkan terima kasih kepada PT PAMA yang telah berkontribusi memberikan bantuan bibit pohon penghijauan ditempat wisata Danau Cecuho Desa Muara Lawai dan telah kita tanam bersama secara simbolis di areal Danau ini.

"Danau Cecuho ini kedepan akan di jadikan tempat wisata bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim," ucap Edi Wanseri.

Sedangkan dari Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Meidiana,ST juga mengucapkan terima kasih kepada PT PAMA yang telah membantu bibit tanaman pohon di desa Muara Lawai. Ia meminta masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan di lingkungan danau.

"Kami mengharapkan Danau Cecuho  kedepan akan menjadi tempat wisata di wilayah Kabupaten Muara Enim. Jaga kebersihan areal danau ini, jangan sampai di tempat wisata ini sampah berhamburan, maka perlu kita jaga dan kita tingkatkan kebersihannya,” pungkas Meidiana. (Ya2N)

Posting Komentar

0 Komentar