Tanjung Enim, Lapartanews - PT Pama Persada Nusantara kembali menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa hadiah kepada pengusaha muda yang berusia di bawah umur 25 tahun. Hadiah tersebut diberikan dalam kegiatan Lomba Wirausaha Agribisnis Milenial yang telah di sosialisasi sejak bulan Januari 2021 lalu. Lomba ini dilakukan bertujuan untuk memajukan pengusaha yang ada di Kabupaten Muara Enim dan Lahat.

Dalam lomba tersebut dilakukan uji seleksi oleh team penilai dari PT Pama, PT Triputra IGA Konsultama Jakarta, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Muara Enim serta Bappeda Kabupaten Lahat dalam beberapa bulan lalu dari bulan Maret 2021 juga oleh team penilai dari Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Kite Gale (LPB PAKIGA).

Dari rangkaian seleksi dan penilaian yang di lakukan oleh team dengan berbagai kriteria penilaian, akhirnya di dapatkan pemenang lomba yang berhak mendapatkan penghargaan dari panitia berupa uang pembinaan.

Pembagian hadiah ini berlangsung di kantor Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Kite Gale (PaKiGa) yang beralamat di Jalan Lingga Raya No 296 Dusun IV Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Kamis (22/04/2021).

Berhasil sebagai pemenang dan meraih juara yaitu,

Juara 1. Elta Larasati dan Rosa Amalia dengan Brand Iwakkeun

Juara 2. Rara Brizky Asa B dengan Brand Pulau Hidro

Juara 3. Diki Zulkarnain dengan Brand Nugget Jamur Lumer

Juara 4. Sabtri  Martinasari dengan Brand Rumah Bakteri

Adapun hadiah yang berhasil dibawa pulang oleh para pemenang berupa uang pembinaan Juara ke-1 Uang tunai sebesar Rp.10 juta,juara Ke-2 Rp.8,5 juta,Juara Ke-3 Rp.7 juta,Juara Ke-4 Rp.5 juta yang diserahkan langsung oleh Koordinator CSR PT.PAMA Faisal Imron didampingi CSR Officer Joko Budi serta  Koordinator LPB Rusdi.

Dalam sambutan singkat nya Faisal Imron mengucap kan selamat kepada para pemenang,semoga apa yang di dapatkan bisa menjadi motivasi untuk lebih maju lagi.

"Selamat kepada pemenang yang berhasil memenangkan kompetisi ini, semoga ini bisa menjadi contoh bagi rekan rekan yang lain agar bisa menjadi pengusaha yang sukses," ungkapnya.

Di tambahkan oleh Faisal salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan bekal kepada para pemuda untuk mampu berwirausaha di tengah sulit nya mendapat kan lapangan pekerjaan.

"Kami berharap agar pemuda yang ada di kabupaten Muara Enim dan Lahat khususnya bisa berwirausaha dan tidak tertuju hanya mencari kerja di perusahaan yang ada," lanjut Faisal.

Pada kesempatan yang sama CSR Officer Joko Budi menambahkan "tujuan perlombaan ini untuk menjaring anak-anak muda agar mau berwirausaha peserta yang  mendaftar dari siswa SMK, SMA sampai perguruan tinggi," tegasnya.

Joko juga menambahkan para pemenang ini nanti akan menjadi binaan CSR Pama,"secara otomatis para pemenang lomba ini akan menjadi mitra binaan CSR Pama dan menjadi mitra Lembaga Pengembangan Bisnis Pama Kite Gale," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator LPB Rusdi, beliau mengatakan,"Peserta yang mendaftar kan diri ada 43 group dan perorangan,lalu di ada kan tahap seleksi dan terjaring ada 11 orang yang berhak masuk ke tahap Persentase,dari penilaian persentase tersebut di dapatkan 4 orang atau group yang kita tetapkan sebagai pemenang," pungkasnya.

Elta Larasati dan Rosa Amalia sebagai juara ke-1 saat di bincangi awak media mengungkap kan rasa bangganya atas pencapaian yang mereka dapat,"semoga uang yang kami dapat ini dapat menjadi tambahan modal untuk kami mengembangkan usaha kami ini," paparnya.

Ditambahkan juga oleh kedua remaja asal kelurahan Tungkal Muara Enim ini yang masih berstatus sebagai mahasiswi di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Palembang ini,"kami ingin meningkatkan minat konsumsi ikan pada masyarakat,sehingga kami punya ide untuk membuat varian olahan dari bahan ikan dan akhirnya kami membuat nasi liwet dengan lauk bermacam varian dari bahan baku ikan," tutupnya.(Ya2N)

Posting Komentar