Tanjung Enim, LapartaNews - Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan 74 masjid dan 64 musholla dengan memberikan bingkisan Ramadhan 1442 Hijriah.

Pendistribusian Bingkisan Ramadhan 1442 Hijriah secara simbolis dipusatkan di masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim, Senin (12/04/2021), dihadiri oleh General Manajer (GM) Layanan Operasional PTBA, Venpri Sagara didampingi Senior Manajer Pengadaan, Zulfikar Azhar, Senior Manajer Hukum dan Regulasi, Nugraha Nurtyasanta, dan Manajer Humas, Iko Gusman, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, serta Unsur Tripika Lawang Kidul.

Pembagian bingkisan ini diperuntukkan untuk wilayah ring 1 Perusahaan meliputi Kecamatan di Kabupaten Muara Enim yaitu kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung dan Muara Enim serta Kecamatan di Kabupaten Lahat yaitu Merapi Timur.

Sedangkan penerima simbolis pembagian bingkisan dari PTBA diterima Perwakilan Pengurus masjid Al-barokah Tungkal Muara Enim, Ahmad Waris Alfauzi.

Saat memberikan sambutan, GM PTBA, Venpri Sagara, berharap bingkisan yang diberikan PTBA bisa dimanfaatkan dengan baik selama bulan Ramadhan di kegiatan – kegiatan masjid dan musholla.

Ia mengatakan bahwa jelang Idul Fitri 1442 Hijriah nanti PTBA akan memberikan bantuan untuk hari raya yang belum tahu besaran jumlahnya. Tahun ini, PTBA juga meminta maaf karena tidak melakukan safari Ramadhan seperti tahun sebelumnya, karena masih dalam pandemi Covid-19. Insya Allah tahun depan bisa terlaksana safari Ramadhan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat antara PTBA dengan masyarakat ring 1 khususnya.

“Kami dari Manajemen PTBA memohon doa dari masyarakat agar apa yang ditargetkan PTBA berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” pinta Venpri.

Ketua Panitia Ramadhan 1442 H PTBA, Ichsan Aprideni, menambahkan bahwa tujuan pemberian bingkisan ini yaitu untuk membantu operasional kegiatan di masjid dan musholla selama bulan Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Untuk masjid mendapat bantuan sebesar Rp 3 juta sebanyak 74 masjid total nilai Rp.222.000.000 juta dan untuk 62 musholla menerima Rp.1,8 juta total nilai sebesar Rp.111.600.000 juta.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, mewakili masyarakat Lawang Kidul mengucapkan terima kasih atas kepedulian PTBA yang membantu meringankan pengelolaan masjid dan musholla untuk keperluan selama bulan suci Ramadhan sebagai bentuk apresiasi kepada Ustadz, Ustadzah, dan Pengurus Masjid / Musholla.

Diakuinya selama menjabat Camat Lawang Kidul, PTBA sudah banyak berbuat untuk warga Lawang Kidul, baru – baru ini PTBA telah membantu Kecamatan Lawang Kidul dalam mengikuti ajang kompetisi MTQ ke-37 tingkat Kabupaten Muara Enim.

“Alhamdulillah, Kecamatan Lawang Kidul meraih peringkat ke-2 pada MTQ ini, dan ini menjadi kebanggaan kita semua,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ahmad Waris Alfauzi, Pengurus Masjid Albarokah dari Tungkal Muara Enim, merasa sangat bersyukur adanya bantuan ini untuk keperluan ibadah selama bulan Ramadhan.

“Insya Allah bantuan ini akan digunakan sebaik – baiknya dan akan menambah semangat jamaah untuk beribadah. Tidak lupa kami mendoakan PTBA semoga diberikan kemajuan dan jaya. Semoga bantuan seperti ini bisa berlanjut di tahun depan,” ungkap Ahmad. (**)


Posting Komentar