Subscribe Us

Anak Tanjung Enim di Perantauan Bagikan Sembako Pada Warga di Kampung Halaman


Tanjung Enim, LapartaNews - Ketua RW 02, Talang Gabus, Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim dan sejumlah warga melaksanakan penyaluran bantuan kebutuhan pangan pokok kepada warganya  yang terdampak pandemi Covid-19, Minggu 25/07/21.

Adapun jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 50 paket sembako dan dibagikan secara door to door dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sembako ini  merupakan bantuan dari salah seorang pengusaha Asal Tanjung Enim yang sekarang berdomisili di Jakarta, ujar Aidil Koster ketua RW 02.

Lebih lanjut dikatakan Aidil, dimasa pandemi Covid 19  ini kali ketiganya  donatur tersebut memberi bantuan keapda warga di RW 02.

"Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih kepada donatur yang nggak mau disebutkan namanya (Hamba Allah). Alhamdullilah bantuan sudah kita salurkan ke yang berhak menerimanya, untuk penyalurannya kita langsung ke rumah rumah warga door to door," ungkap Aidil.

Terpisah, Mustira (65) janda yang kesehariannya sebagai ART mengucapkan terima kasih kepada  donatur.

" Terimo kasih nian pak, kami telah dibantu sembako. Sudah biso ngurangi pengeluaran dan bantuan ini pacak kami gunakan setengah bulan ini. Kami do'akan semoga bapak donatur diberi kesehatan dan diberi Rizky yang berlimpah Aamiiin l," ucapnya Mustira dengan mimik muka terharu.

Dihubungi via handphone , donatur yang tidak mau disebut namannya (Hamba Allah), mengatakan bantuan itu masih kecil jumlahnya. Ia meminta untuk tidak melihat dari harga dan  jumlahnya. Inilah bentuk kepedulian para perantau akan kampung halaman, terutama kepada para lansia dan kaum duafha yang benar-benar merasakan dampak pandemi covid-19.

"Harapan saya, kita semua diberi kesehatan dan virus Covid-19 segera lenyap dari bumi Indonesia," pungkasnya.(Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar