Subscribe Us

Datangi Rumah Pasien Isoman dan Kaum Dhuafa, Bupati Dodi Reza Bagikan Daging Kurban


SEKAYU, LapartaNews - Meski Perayaan Idul Adha 1442 H kali ini tidak semarak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena masih dihadapkan pandemi COVID-19. Namun, agaknya warga Muba terutama kaum dhuafa dan pasien isolasi mandiri (Isoman) di Bumi Serasan Sekate merasa terhibur dan bahagia. 

Pasalnya, Selasa (20/7/2021) siang Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA secara door to door atau pintu ke pintu rumah warga datang untuk membagikan daging kurban dan kebutuhan obat-obatan serta makanan.

Mengenakan baju kokoh putih dan membawa rajutan keranjang rotan dengan alas daun pisang sebagai pengganti plastik untuk wadah daging kurban. Dodi Reza tampak satu-persatu menanyai kebutuhan warga yang Isoman. 

Aktifitas ini tidak seperti biasanya, tetapi karena Kepala Daerah Inovatif tersebut tidak ingin menimbulkan kerumunan akibat antrian pembagian daging kurban, dirinya pun mengambil inisiatif membagikan secara langsung daging kurban ke warga Muba. 

"Tahun ini sasarannya selain kaum dhuafa, daging kurban juga dibagikan untuk pasien yang melaksanakan Isoman di kediaman masing-masing," ucap Ketua Umum KADIN Sumsel itu. 

Menurutnya, secara keseluruhan aktifitas pemotongan dan pembagian kurban di Muba di masa pandemi ini sangat baik dan tidak menimbulkan kerumunan. 

"Karena kita bersepakat kepada semua panitia kurban agar pelaksanaan pembagian daging kurban dibagikan langsung ke rumah warga masing-masing," ucapnya. 

Mustasyar PWNU Sumsel ini menuturkan, inisiatif dirinya membagikan daging kurban untuk pasien COVID-19 yang melaksanakan Isoman karena penyintas COVID-19 sangat membutuhkan nutrisi. 

"Semoga pemberian daging ini bisa memacu imunitas warga yang isoman, kalau selama ini open house itu warga masyarakat Muba yang datang ke rumah Bupati. Nah, di masa pandemi ini diputar, Bupati yang datang kunjungi warga yang sedang susah," ulasnya. 

Sementara itu, pasien isoman di Balai Agung, Tarmizii mengaku terkejut dengan kedatangan Bupati Dodi Reza yang menyambangi kediamannya dan membawa daging kurban. 

"Kami tidak menyangka kalau yang datang pak Bupati, Alhamdulillah selama isoman kami sangat mendapatkan perhatian dari Pemkab Muba mulai dari distribusi obat dan vitamin gratis hingga bantuan lainnya dan hari ini pak Dodi yang langsung mengantar daging kurban untuk keluarga kami," ucap Tarmizii yang sehari-hari petani penggarap. 

Di lain tempat, Bupati Dodi Reza bergeser ke Desa Lumpatan I. Disini orang nomor wahid di Muba tersebut menyambangi Riku Saputra yang sehari-hari merupakan petani. Pasien Isoman ini seperti tak menyangka kalau yang mendatangi kediamannya Bupati Dodi Reza. 

"Tadi didatangi pak Bupati diberi daging kurban dan obat-obatan serta vitamin gratis, beliau juga Do'akan saya cepat pulih. Terima kasih pak Dodi yang sangat peduli dengan kami warga Muba," tuturnya. 

Kemudian, Bupati Dodi Reza juga mendatangi Rosida. Pasien Isoman ini baru usai berduka, pasalnya sang suami beberapa waktu wafat. "Terima kasih pak Bupati Dodi, yang tak henti-hentinya memberikan semangat dan perhatian kepada kami," ucapnya. 

Kepala Bagian Kesra Setda Muba Opi Palopi, mengatakan hewan kurban yang dibagikan ada 55 ekor sapi. Hewan kurban Pemkab Muba yang 40 berasal dari hewan kurban Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah serta OPD Pemkab Muba, dan 15 ekor sapi dari Perusahaan yang disebar diseluruh kecamatan-kecamatan. Selain itu juga diberikan ke organisasi, panti asuhan, pondok pesantren dan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Muba, Lapas Kelas II B Sekayu, dan pasien isoman.

"Semoga apa yang dilakukan pak Bupati bersama seluruh jajaran OPD Pemkab Muba ini bisa sedikit meringankan beban dan kebutuhan warga Muba ditengah wabah COVID-19 saat ini," pungkasnya. (ril/ags)

Posting Komentar

0 Komentar