Subscribe Us

Sebanyak 1.047 Pasien Covid-19 di Kabupaten Agam Masih Jalani Perawatan


 

Agam, LapartaNews-Angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam hampir menyentuh 5.000 kasus. Sebanyak 1.047 di antaranya merupakan kasus aktif.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Drs. Yosefriawan menyebut kasus terkonfirmasi Covid-19 Senin (19/7) ini bertambah sebanyak 78 kasus.

“Dengan penambahan 78 kasus hari ini membuat total pasien yang masih menjalani perawatan menjadi 1.047 orang,” ujarnya.

Dari 78 penambahan kasus baru Covid-19, 42 orang di antaranya merupakan warga Kecamatan Lubuk Basung. 10 warga Kecamatan Tanjung Raya, 6 warga Kecamatan Ampek Angkek, 5 warga Kecamatan Palembayan, 5 warga Kecamatan Baso.

Kecamatan Ampek Nagari menambah sebanyak 3 kasus, Kecamatan Baso 2 kasus. Kecamatan IV Koto, Kecamatan Malalak, Kecamatan Banuhampu, Kecamatan Canduang dan Kecamatan Tilatang Kamang masing-masing menambah 1 kasus.

“Sedangkan total kumulatif Covid-19 tercatat sebanyak 4.978 kasus,” sebutnya.

Pihaknya juga mencatat penambahan pasien sembuh Covid-19 sebanyak 6 kasus. Sehingga total kasus kesembuhan meningkat menjadi 3.800 kasus.

“Kasus pasien meninggal bertambah 1 kasus, total kasus meninggal sebanyak 123 orang,” ucapnya.

Pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Menurutnya penularan virus Covid-19 nyaris tidak terlihat, bahkan penularannya bisa datang dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kita tidak tahu dari mana dan dari siapa virus ini akan menyebar, untuk itu, tidak hentinya kami ingatkan, jangan sampai tidak menaati aturan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Yosefriawan.

Posting Komentar

0 Komentar