Subscribe Us

Wako Prabumulih Serahkan Bantuan Sembako dan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas


Prabumulih, LapartaNews - Perhatian Pemerintah Daerah Kota Prabumulih di bawah kepemipinan Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya, MM. kepada penyandang disabilitas dan warga kurang mampu terus terjaga. Hal ini terbukti dengan diberikannya bantuan bagi penyandang cacat prioritas yang ada di Kota Prabumulih. Kamis (19/7/21).

Pemberian Paket Sembako Bagi Pemulung, Tukang Becak, Tukang Pikul, Tukang Sol Sepatu, dan Penyandang Disabilitas yang Terdampak covid-19, selain itu juga disertai dengan pemberian Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas Berupa Kursi Roda, Kaki Palsu, Hearing head dan Tongkat Ketiak. Bantuan ini disalurkan langsung oleh Dinas Sosial dan BNPB kota Prabumulih.

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir. Ridho Yahya, MM. Kadin dinas sosial Heriyanto SE, Kadin kesehatan Happy Tedjo TS, Kadin Diskominfo Drs. Mulyadi Musa M.Si dan unsur muspida lainnya. Bertempat di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih kelurahan Gunung Ibul Barat  kecamatan Prabumulih Timur.

Walikota Prabumulih menyampaikan, hari ini ada sekitar 200 orang yang mendapat bantuan. Ada yang mendapatkan bantuan Tongkat Ketiak, Kursi Roda, Kaki Palsu, Alat Bantu Dengar dan semuanya mendapatkan satu paket sembako serta uang tunai.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepeduli pemerintah Kota Prabumulih terhadap warga kurang mampu dan penyandang disabilitas," ucap Ridho kepada wartawan usai acara.

Lanjut Ridho mengatakan, Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga kurang mampu, meskipun hanya 2kg terigu dan uang seadanya namun bagi mereka cukup bermanfaat.

"Mudah mudahan dengan di berikan bantuan ini bisa meringankan beban mereka, dalam penyerahan bantuan ini kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan," ujarnya. 

Posting Komentar

0 Komentar