Subscribe Us

Kasus Kesembuhan Pasien Covid-19 di Agam Capai 89,20 persen


 

Agam, LapartaNews-Persentase kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Agam mencapai 89,20 persen pada Minggu (22/8/21) dengan total 6.490 orang. Jumlah tersebut bertambah 92 orang dibandingkan hari sebelumnya.

Kabar baik itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian. Disebutkan, hari ini cukup banyak penambahan pasien yang dinyatakan sudah negatif Covid-19.

“Hari ini dilaporkan sebanyak 92 pasien yang dirawat dan menjalani isolasi akibat Covid-19 sudah dinyatakan sembuh, sehingga total kesembuhan menjadi hari ini sebanyak 6.490 orang atau 89,20 persen,” ujarnya.

Warga Agam yang dinyatakan sudah terbebas dari virus Corona itu tersebar di tiga belas kecamatan. Kesembuhan terbanyak dialami warga Ampek Angkek yakni sebanyak 24 orang.

Kemudian disusul Palembayan dengan 12 kasus kesembuhan, Banuhampu 10 orang. Baso dan Tilatang Kamang masing-masing bertambah 9 kasus kesembuhan.

Lalu Lubuk Basung mencatat 8 orang yang sembuh dari Covid-19, Tanjung Mutiara, Tanjung Raya dan Matur masing-masing 5 orang. Kamang Magek 4 orang, Ampek Nagari dan Sungai Pua masing-masing 2 orang serta Canduang 1 kasus.

Kendati penambahan kasus kesembuhan cukup banyak, di hari yang sama juga dilaporkan penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 11 kasus. Total kumalatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 7.275 kasus.

Mereka yang dinyatakan terpapar virus Corona itu antara lain dari Tanjung Mutiara, Lubuk Basung dan Baso masing-masing mencata 2 kasus. Kemudian Matur, IV Koto, Sungai Pua, Canduang dan Kamang Magek masing-masing mencatat 1 kasus baru.

“Dengan penambahan kasus baru Covid-19 itu menjadikan kasus aktif hari ini sebanyak 598 kasus,” ungkap dr. Hendri Rusdian.

Ditambahkan, meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini nihil kasus. Total kasus kematian hingga kini tercatat sebanyak 187 kasus.

“Sedangkan kasus suspek yang tengah dipantau sebanyak 124 orang, kasus kontak erat sebanyak 142 orang,” ujarnya. 

Posting Komentar

0 Komentar